• Berita
  • Trending
Minimize
No Sampul
01 Jul 2023, 20:01
929

UPACARA PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-77 DI HADIRI BUPATI DAN WAKIL BUPATI POSO

Oleh :
Didin M Lasaudju
Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang, didampingi Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S. Sos, menghadiri Hut Bhayangkara ke-77 yang digelar di Halaman Polres Poso Sabtu 1 Juli 2023 berlangsung khidmat dengan Inspektur Upacara Kapolres Poso AKBP Riski Fara Shandy, S.I.K., M.I.K., yang membacakan amanat Presiden Joko Widodo, Kapolres Poso menegaskan bahwa pentingnya Polri dalam menegakkan hukum dan keadilan, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Ia juga mengingatkan bahwa gerak-gerik Polri tidak dapat ditutup-tutupi dan setiap saat kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan selalu diuji.
 
Selain itu Presiden juga menyampaikan kegembiraannya atas peningkatan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada awal tahun 2023 hanya sekitar 60 persen dan kini telah mencapai di atas angka 70 persen. Presiden Joko Widodo juga menekankan pentingnya penggunaan kewenangan Polri secara benar dan selurus-lurusnya, dalam menghadapi tantangan yang semakin berat, terutama dalam menjaga kamtibmas dan mengawal tahapan Pemilu. Presiden menekankan pentingnya pencegahan dan pengawalan terhadap program prioritas nasional, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara.
 
Di akhir sambutannya, Presiden berharap anggota Polri dapat menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk kemajuan Indonesia. Secara terpusat dan serentak, upacara peringatan hari Bhayangkara akan dilangsungkan di Mabes Polri Jakarta, pukul 15.00 WIB hari ini. Direncanakan Presiden RI Joko Widodo, akan bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polri di Indonesia.
 
Disis lain Kapolres Poso AKBP Riski, dalam sambutannya seusai upacara menyampaikan selamat hari ulang tahun bhayangkara yang ke-77 kepada seluruh Anggota Kepolisian Polres Poso. Hal yang sama, Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang, dalam ramah tamah juga menyampaikan selamat kepada seluruh personil Polres Poso. Ia juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Poso atas kinerja luar biasa dalam penanganan kasus-kasus dengan baik dan cepat. “Keberhasilan ini menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi Polres Poso dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten poso” Terangnya.
 
Selain itu bupati Poso juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Polres Poso atas konsistensi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program-program pemerintah daerah, “Kolaborasi yang erat antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dan Polres Poso telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, memperkuat kepercayaan, dan membangun keharmonisan di tengah-tengah kita.” ujar Bupati Poso. Lanjut bupati Poso, bahwa hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-77 ini menjadi momentum penting untuk merayakan prestasi yang telah dicapai Polres Poso dalam menjalankan tugas mulia mereka. “Kami meyakini bahwa Polres Poso akan terus berjuang dengan integritas dan profesionalisme, memberikan perlindungan yang maksimal bagi seluruh warga masyarakat Poso” Ungkap Bupati Poso.

Di Akhir sambutan, Bupati Poso mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan bekerja sama dengan Polres Poso dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, sinergi dan komunikasi yang baik diharapkan dapat meningkatkan keamanan serta menjadikan Poso sebagai wilayah yang aman, nyaman, damai, dan menjadi yang terdepan di Sulawesi Tengah.
 
Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personel polres poso dan masyarakat atas prestasi dan dedikasi yang telah dilaksanakan, pemberian piagam lomba satkamling serta pemberian piagam 3 pilar perwakilan Kabupaten Poso. Peringatan hari lahir Polri ini turut dihadiri Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, S.Sos, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Kepala OPD Pemda Poso, Kepala Instansi Vertikal Poso, Ketua MUI Poso, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Pemerintah




Kategori