• Berita
  • Terbaru
Minimize
No Sampul
05 Jul 2023, 18:46
3039

KELURAHAN KAWUA POSO KOTA SELATAN KEMBALI MERAIH PREDIKAT TERBAIK DI LOMBA DESA/KELURAHAN DAN BERHAK MEWAKILI PROVINSI SULAWESI TENGAH DI TINGKAT NASIONAL

Oleh :
Didin M Lasaudju

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kelurahan Kawua, Kecamatan Poso Kota Selatan, setelah berhasil mewakili Kabupaten Poso untuk dinilai di tingkat provinsi kembali menjadi yang terbaik sebagai  kelurahan yang berhasil menyabet juara 1 lomba kelurahan di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Di ruang kerjanya Rabu, 05 Juli 2023, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama, SH, M. Ap  menjelaskan bahwa inovasi dan potensi yang diangkat kelurahan Kawua yakni Pencegahan Stunting, mulai dari bagaimana cara pencegahannya hingga penanganan atau solusinya dalam hal ini mengangkat persoalan Kabupaten Layak Anak (KLA) hingga menuju Kelurahan Ramah Anak (KRA), untuk menuju KRA dimana setiap minggu melalui sekolah minggu diterapkan Gerakan Sadar Anak.

Menurut Sekda,  Program ini membiasakan kepada anak-anak agar tidak ketagihan HP/Gadget dengan diberikan kesibukan di sekolah minggu. Setiap sekolah minggu ada edukasi anak melalui play group anak anak bermain  sambil belajar berbagai hal.

Sementara untuk potensi sumber daya kelurahan yang diangkat  adalah pengembangan UMKM. Selain itu pelayanan public yang diciptakan untuk mempermudah masyarakat Kelurahan Kawua diluncurkan aplikasi “Jelamo yang berbasis IT yang juga mempermudah masyarakat dalam berurusan dalam pelayanan administrasi di kelurahan tanpa datang langsung di kantor.

Sekda berharap, kedepan Kelurahan Kawua yang mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada even lomba desa/kelurahan tingkat nasional bisa menyembahkan prestasi bagi Kabupaten Poso. “ Mari kita berikan dukungan penuh khususnya masyarakat Kelurahan Kawua untuk saling bersinergi dan berbenah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga Kelurahan Kawua bisa kembali meraih juara, mengharumkan nama daerah Kabupaten Poso” Harapnya.





Kategori