• Berita
  • Terbaru
Minimize
No Sampul
12 Jul 2023, 21:57
2390

ASISTEN PEMERINTAHAN DAN KESRA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN POSO BUKA KEGIATAN GALA SISWA INDONESIA 2023.

Oleh :
Didin M Lasaudju

Bupati Poso dr Verna G.M Ingkiriwang yang diwakili oleh Asisten Satu Pemerintahan Dan Kesra Setda Kab Poso Drs, M. Sahrur Nasir, MM Bacakan Sambutan Tertulis Bupati Poso pada Kegiatan Gala Siswa Indonesia 2023, 12 Juli 2023.

"Tidak bisa kita pungkiri, memasuki era globalisasi saat ini begitu banyak persoalan yang melanda kaum milenial. Maraknya permasalahan yang masih menimpa para remaja, yang paling menonjol diantaranya kurangnya daya saing, perkembangan teknologi informasi yang begitu luar biasa sehingga bila tidak disikapi secara bijak dapat menimbulkan pengaruh negatif, permasalahan seputar seksualitas, persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba, kekerasan, dan kenakalan remaja lainnya. Generasi milenial adalah salah satu komponen yang terancam dan harus ada peran pemerintah daerah, peran masyarakat, peran keluarga, dan seluruh komponen bangsa untuk melakuan pendampingan." Ungkap Bupati Poso Yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Dan keuangan Setda Kab Poso.

Menurut Bupati Poso Keberadaan even-even positif seperti halnya Gala Siswa Indonesia ini diharapkan dapat menekan maraknya permasalahan yang masih menimpa para remaja. Melalui kegiatan yang memberikan ruang penyaluran bakat dan kemampuan, ini para remaja dibina dan diarahkan untuk mampu menjalani masa transisi yang dirasa cukup rawan.

Menutup Sambutan Tertulis Bupati Poso melalui kejuaraan ini diharapkan menjadi sarana dalam menyalurkan potensi yang besar sekaligus hobi bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilannya sehingga dapat mengukir prestasi yang membanggakan baik dalam even ini, maupun nantinya pada turnamen di tingkat provinsi, Nasional bahkan internasional

"Olahraga prestasi hanya akan maju apabila fondasinya kokoh dan keseluruhan komponen bisa bersinergi. Oleh karena itu, tantangan yang akan kita hadapi sekarang adalah bagaimana melaksanakan pembinaan olahraga yang efektif sehingga akan membawa hasil yang signifikan bagi peningkatan prestasi keolahragaan di Kabupaten Poso ini." Tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Poso, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Poso, Ketua KONI Kabupaten PosoPoso, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Poso Dedriawan Talingkau, S. STP, Para Siswa/Atlet, Pelatih, Guru Pendamping Dan Official Serta tamu undangan lainnya.





Kategori