• Berita
  • Terbaru
Minimize
No Sampul
07 Jul 2023, 14:19
1406

SEKRETARIS DAERAH BUKA LOKASABHA POSO XI

Oleh :
Didin M Lasaudju

Bupati Poso dr verna G.M Ingkiriwang yang diwakili oleh sekretaris daerah Frits Sam Purnama , SH, M.Ap buka acara Lokasabha Poso XI di desa Mayangsari Kamis, 6 Juni 2023.

"Pembangunan mental spiritual merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Ada beberapa aspek yang mempengaruhi keberhasilan pembangunan di bidang mental spiritual, antara lain adalah pembangunan keagamaan. Parisada Hindu Dharma Indonesia memiliki peranan yang amat penting dalam pembangunan nasional. Sejarah mencatat kontribusi PHDI dalam pembangunan, terutama sumber daya manusia, sangat besar di berbagai sektor" Terang Bupati yang sambutan tertulis nya di bacakan oleh Sekda Poso

Menurutnya, Lokasabha Kabupaten Poso XI merupakan wadah yang sangat berarti bagi para pengurus, pinandita, dan seluruh komponen umat untuk berdiskusi, berdialog, dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam menyikapi isu-isu keagamaan dan kehidupan umat di Kabupaten Poso. Melalui musyawarah ini, kita memiliki kesempatan untuk saling berbagi pandangan, pemikiran, dan pengalaman guna meningkatkan pemahaman kita tentang ajaran agama serta menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi umat saat ini "

Bupati Poso bertekad melalui Pemerintah Daerah dalam mengemban amanat masyarakat Kabupaten Poso dapat dinyatakan dengan mengambil kebijakan strategis melalui RPJMD 2021-2026 yang terdiri dari tujuh pilar program pemerintah daerah. Pilar-pilar tersebut tercantum secara teknis dalam program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Poso. Tujuh pilar tersebut adalah Desa Maju, Poso Sehat, Poso Pintar, Poso Sejahtera, Poso Pakaroso, Poso Harmoni dan Tangguh, serta Poso Bersinar Dan Terdepan.

"Lokasabha Kabupaten Poso XI tahun ini, mengambil tema kolaborasi dan harmonisasi sebagai landasan dalam mewujudkan Poso yang maju dan tangguh, sejalan dengan pilar unggulan pembangunan pemerintah daerah, yaitu Pilar Poso Harmoni dan Tangguh. Semua ini harus menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua untuk bekerja lebih keras, berkreasi, dan berkarya sesuai dengan bidang masing-masing. Kita harus memberikan yang terbaik bagi tanah Sintuwu Maroso tercinta, sehingga cita-cita Kabupaten Poso menjadi kabupaten yang maju, tangguh, dan terdepan di Sulawesi Tengah dapat terwujud."Ungkapnya.

Menutup sambutan, Bupati Poso berharap menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua. Melalui kerja keras, kreativitas, dan dedikasi dalam bidang masing-masing, kita dapat memberikan yang terbaik bagi tanah Sintuwu Maroso tercinta. Dengan semangat ini, kita akan mewujudkan cita-cita Kabupaten Poso menjadi kabupaten yang maju, tangguh, dan terdepan di Sulawesi Tengah. Mari kita bersama-sama menjadikan impian ini menjadi kenyataan.

Semoga dengan pelaksanaan Lokasabha ini akan ada semangat baru, tekad baru, dan terobosan inovatif untuk mempersiapkan segala sumber daya yang ada dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.Tutupnya.

hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Poso, Kepala Dinas Pariwisata, Forkopimda Poso,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Dandim 1307, Danramil,Kapolsek, Ketua PHDI beserta Jajaran Pengurus, Para Pemangku/Pinandita, Ketua WHDI Kabupaten Poso, Para Kepala OPD Lingkup Poso, Camat Beserta Unsur Pimpinan Se kecamatan Pamona Selatan, Para Ketua PHDI Kecamatan Se-Kabupaten Poso, Para Kades Se-Kecamatan Pamona Selatan, Para Ketua PHDI Desa Se-Kabupaten Poso, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Se-Kecamatan Pamona Selatan, serta tamu undangan lainnya.





Kategori