• Berita
  • Terbaru
Minimize
No Sampul
09 Jul 2023, 14:01
1136

SEKRETARIS DAERAH HADIRI HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL 2023

Oleh :
Didin M Lasaudju

Bupati Poso dr verna G.M Ingkiriwang yang diwakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama, SH, M.Ap membacakan Sambutan Tertulis Bupati Poso pada Hari Anti Narkoba Internasional, Sabtu 8 Juli 2023.

 

"Bahaya penyalahgunaan narkotika telah menjadi momok yang mengerikan di seluruh dunia. Apalagi di Indonesia, terutama di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, menjadi salah satu daerah yang rawan terhadap peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Hal ini tidak dapat diabaikan karena letak geografis wilayah kita yang strategis, berada di tengah-tengah Pulau Sulawesi yang memiliki akses terbuka dari segala penjuru, baik melalui udara, laut, maupun jalur darat." Terang Bupati Poso yang dibacakan oleh Sekda Poso.

 

Lanjutnya, letak strategis daerah Kabupaten Poso ini, tentunya menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kita semua. Tidak hanya bagi petugas BNN, tetapi juga bagi pemerintah daerah dan masyarakat. Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga generasi muda kita agar terhindar dari ancaman dan penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

 

"Percepatan perang melawan narkotika adalah tonggak penting dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2023. Menuju Indonesia Bersinar 'Indonesia Bersih Narkotika', Pemerintah Kabupaten Poso sejalan dengan pilar pembangunan pemerintah daerah yang termuat dalam RPJMD 2021-2026, yaitu pilar Poso Harmoni dan Tangguh. Kami berkomitmen secara kontinyu untuk membina dan mengembangkan karakter serta kreativitas generasi muda sebagai bagian dari potensi kader pembangunan daerah di Kabupaten Poso melalui berbagai kegiatan penyelenggaraan bakat dan keterampilan." Ungkapnya. 

 

Menutup Sambutan Bupati Poso, kita semua optimis dengan kerja-kerja kita ke depan yang mengarah pada progres yang menunjukkan tren positif. Sesuai informasi dari BNN Kabupaten Poso, pada bidang pencegahan, yakni program Desa Bersinar, hari ini akan dilakukan peluncuran dua kelurahan bersinar tahun 2023, yaitu Kelurahan Mapane (Kecamatan Poso Pesisir) dan Kelurahan Gebangrejo (Kecamatan Poso Kota). Kita semua berharap tren ini akan terus naik setiap tahun, diikuti oleh desa dan kelurahan lainnya. Dengan demikian, kita berharap dapat memaksimalkan penurunan angka pengguna maupun pengedar narkotika di wilayah Kabupaten Poso.

 

Hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Poso, Kepala BNN Kabupaten Poso AKBP Kahar Muzakkir, S.H.,M.H, Ketua MUI Kabupaten Poso, Pimpinan Vertikal Kabupaten Poso, Pimpinan BUMM/BUMD dan Perbankan, Para Pejabat Lingkup Kabupaten Poso, Perwira TNI/ POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Serta tamu undangan lainnya.

 





Kategori