• Berita
  • Trending
Minimize
No Sampul
29 Jun 2023, 19:41
2075

BUPATI POSO MELEPAS PAWAI TAKBIR IDUL ADHA 1444 HIJRIAH

Oleh :
Didin M Lasaudju
Bupati Poso dr verna G.M Ingkiriwang membacakan sambutan serta melepas secara resmi pawai takbir idul adha pada Rabu, 28 Juni 2023 Malam.
"Menyambut datangnya Lebaran Idul Adha 1444 Hijriyah, melakukannya pawai takbir pada malam hari menjelang lebaran sudah menjadi tradisi kita di Kabupaten Poso. Sebagai salah satu bentuk siar Islam, Pawai Takbir juga ini memberikan tanda atau pengumuman secara resmi bahwa besok akan dilaksanakan lebaran hari raya Idul Adha yang juga telah diumumkan Pemerintah Republik Indonesia." Ungkapnya.
"Kemuliaan Allah SWT serta mengajak kita untuk memperbanyak dzikir, berdoa, dan merenungkan makna yang terkandung di dalamnya" Sebutnya.
"Melalui takbir ini, kita juga mengingat kembali pentingnya sikap saling berbagi dan berempati terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan." Harapnya.
Bupati Poso berharap pelaksanaan Pawai Takbir ini dapat berjalan aman dan lancar, karena inti dari pelaksanaan Pawai Takbir ini semata-mata karena bukti tanda syukur kita pada Tuhan yang Maha Esa. Sehingga dengan demikian diharapkan kepada kita semua dalam melaksanakan Pawai agar tertib berlalulintas, menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain dengan tidak saling mendahului serta tetap menghormati hak para pejalan kaki di trotoar.
Menutup sambutan bupati poso dr verna G.M Ingkiriwang berterimah kasih kepada seluruh stake holder dan komponen masyarakat kabupaten poso yang selama ini telah berperan aktif dalam menjaga harmoni di daerah kita semoga semangat Idul Adha ini menginspirasi kita untuk terus berbuat kebaikan dan mempererat hubungan antar sesama dalam bingkai persaudaraan dan kerukunan di tanah Sintuwu Maroso.
"Kita semua optimis hikmah Lebaran Idul Adha 1444 Hijriyah 2023 Masehi ini senantiasa memberikan kita pelajaran yang berharga untuk dapat berkorban untuk satu kepentingan yang lebih besar demi satu cita-cita masa depan untuk Kabupaten Poso yang maju, tangguh, dan terdepan di Sulawesi Tengah." Tutupnya.
Hadir dalam kesempatan ini anggota forkopimda kabupaten poso, ketua mui kabupaten poso, ketua phbi kabupaten poso, para pejabat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso, pimpinan instansi vertikal kabupaten poso, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pemerintah, rekan-rekan wartawan dan media cetak, serta tamu undangan lainnya.

Keagamaan




Kategori