• Berita
  • Trending
Minimize
No Sampul
27 Jun 2023, 12:46
1143

ASISTEN PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN POSO BUKA BIMTEK PENYUSUNAN MASTER PLAN SMART CITY TAHAP I

Oleh :
Didin M Lasaudju

Bupati poso dr verna G.M Ingkiriwang yang diwakili oleh asisten Perekonomiaan  dan Pembangunan Dra, Christinawati Limbong membuka secara resmi acara bimbingan teknis penyusunan Master Plan Smart City tahap 1, Senin, 26 Juni 2023 di Pogombo Kantor bupati Poso.
 "Acara ini memiliki arti yang sangat penting dalam melangkah menuju masa depan yang cerah dan berkelanjutan bagi Kabupaten Poso. Smart City merupakan konsep yang berfokus pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi, pelayanan publik, dan kualitas hidup masyarakat. Dengan memanfaatkan teknologi secara optimal, kita dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan, infrastruktur, transportasi, ketersediaan energi, lingkungan, serta sektor ekonomi dan sosial lainnya." Terang bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan asisten perekonomian dan pembangunan.
 Tahap I penyusunan Master Plan Smart City merupakan langkah awal yang sangat penting dalam membangun pondasi yang kokoh bagi pembangunan berkesinambungan dan terarah di Kabupaten Poso. Pada tahap ini, kita akan merumuskan visi, tujuan, serta strategi yang akan membimbing kita dalam melaksanakan berbagai proyek dan inisiatif yang terkait dengan Smart City, lanjutnya.
Bupati Poso juga  mengharapkan agar bimtek tersebut  menjadi wadah yang bermanfaat bagi para peserta dalam berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif. “Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk saling belajar, berdiskusi, dan merumuskan langkah-langkah yang konkrit guna mencapai visi Smart City yang kita impikan” Terangnya.

Menutup sambutannya bupati Poso bertekad mewujudkan pilar unggulan pembangunan daerah Kabupaten Poso, yakni Poso Bersinar dan Terdepan, sehingga  pemerintah daerah berkomitmen untuk terus berupaya secara bertahap merealisasikan program Smart City tersebut. 

" Kami berharap seluruh stakeholder, baik instansi vertikal, lembaga swasta, seluruh ASN pada organisasi perangkat daerah Kabupaten Poso, dan seluruh komponen daerah ini agar mendukung penuh program ini guna menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekosistem Smart City. Karena kami yakin, dengan bekerja bersama, membangun bersama, kita akan sejahtera bersama" Tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Pemateri  Tenaga Ahli dari  Kemkominfo RI Prof Dr Ulung Pribadi, Praktisi Teknologi Informasi Komunikasi Kemkominfo RI Drs, Jems Robert Pualilin,  pimpinan instansi vertikal, para kepala Opd Poso, peserta bimbingan teknis dan undangan lainnya


Kegiatan Dinas




Kategori