• Berita
  • Terbaru
Minimize
No Sampul
03 Jul 2023, 14:02
488

PIMPIN APEL KERJA PASCA LIBUR LEBARAN IDUL ADHA, BUPATI INGATKAN PENINGKATAN DISIPLIN ASN DAN PELAYANAN PRIMA

Oleh :
Didin M Lasaudju

Apel kerja bersama seluruh ASN, karyawan dan karyawati Lingkup Pemda Poso setelah libur panjang lebaran Idul Adha 1444 H. dipimpin langsung Bupati Poso dr.  Verna G.M Ingkiriwang Senin 3 Juli 2023 di Halaman Kantor Bupati Poso.

Dalam apel yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut bupati Poso banyak memberi masukan tentang peningkatan disiplin ASN/PNS didalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat Poso.
“Setelah menikmati liburan panjang, kini saatnya kita kembali ke habitat, kembali semangat menjadi pelayan dan abdi masyarakat selaku seorang PNS/ASN. Dalam melaksanakan fungsinya ASN di tuntut agar memberikan pelayanan prima. Aparatur Sipil Negara sebagaimana diatur dalam undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara memiliki tiga fungsi utama yaitu : melakukan pelayanan publik, pelaksana kebijakan pemerintah dan sebagai alat pemersatu bangsa” Jelasnya dalam sambutan apel.

Bupati juga menegaskan  bahwa pada pelaksanaan kegiatan anggaran tahun berjalan (2023), telah  memasuki tahap penyusunan dan penginputan Rancangan Akhir Rincian Belanja Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2024, dengan berpedoman pada renja perangkat daerah yang telah diinput pada aplikasi SIPD-RI, agar semua pimpinan OPD dan jajarannya pro aktif sehingga dapat terselesaikan tepat waktu. “Untuk menjadi perhatian kita semua, besok tanggal 4 juli 2023 sesuai batas waktu yang telah di tentukan, progresnya akan saya evaluasi langsung” Tegasnya mengingatkan.
Ia berharap  BERHARAP para  kepala opd harus mampu mengorganisir jajaran di bawahnya untuk segera menjalankan program kegiatan opdnya di setiap bidang, jangan ada pekerjaan yang tertunda, jangan lalai melengkapi adminsitrasi program kegiatan serta administrasi 6 keuangan, sehingga nantinya tidak ada yang bermasalah dan menjadi temuan aparat pemeriksa. Mari kita memacu motivasi untuk lebih giat lagi memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai tupoksi masing-masing. Waktu istirahat libur lebaran sudah sangat cukup memberikan energi baru untuk kita dapat menciptakan kreativitas dan inovasi yang tinggi didalam meningkatkan pelayanan yang pada akhirnya akan bermuara pada terwujudnya masyarakat kabupaten poso yang maju, tangguh dan terdepan di sulawesi tengah, dengan semangat membangun bersama kita akan sejahtera bersama di bumi sintuwu maroso tercinta

Pada pelaksanaan apel kerja tersebut juga  hadir bersama para  senior-senior ASN  yang memasuki masa purna bakti yang menerima apresiasi dan penghargaan dari pemda secara simbolis, 
“Para senior kita hari-hari  ke depan tidak lagi bersama-sama dengan kita untuk mengabdi di tanah poso. Tentu saja kita semua, baik pimpinan perangkat daerah, pejabat administrator, pejabat fungsional maupun jajaran staf kedepan harus tetap menjaga hubungan emosional dengan para senior tersebut” Ujarnya.

 Kesetiaan, kejujuran serta ethos kerja yang tinggi yang telah dicontohkan para senior kiranya menjadi perhatian bagi kita semua, terutama kita para ASN selaku aparatur pemerintah, yang tengah aktif mengabdikan diri bagi nusa dan bangsa dan daerah tentunya harus dicontoh bagi PNS/ASN Poso yang masih aktif, lanjut bupati Poso.
 “Atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga saya ucapkan selamat memasuki masa purna bakti kepada bapak, ibu sekalian.  Terima kasih atas semua dharma bakti dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara, bagi tanah Poso, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati dan menyertai bapak,ibu dan keluarga,.Harapan kami meskipun sudah purna bakti, para senior tetap dapat memberikan sumbangsih kepada daerah ini dan mendukung serta membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Poso” Tutup sambutan  bupati





Kategori