Wakil Bupati Poso Menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kodim 1307 Poso.

By Admin Posokab 29 Des 2021, 08:53:34 WIB Daerah
Wakil Bupati Poso Menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kodim 1307 Poso.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, S. Sos. Mengatakan, “Kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada karena saat ini sudah muncul virus varian baru yang lebih berbahaya, situasi dan kondisi saat ini juga kita diperhadapkan pada dua masalah besar berkaitan dengan masalah sosial dan kebangsaan yaitu mencakup rendahnya solidaritas sosial, semangat kebangsaan yang rendah, semangat persatuan dan kesatuan yang rendah akhirnya berdampak pada rendahnya semangat bela negara dengan ancaman disintegrasi bangsa. Seluruh situasi krisis tersebut mengingatkan kepada kita bahwa sebagai manusia kita sangat rapuh, kita sangat mudah terjebak oleh keputusan akibat beratnya beban kehidupan yang dihadapi. Satu hal yang membuat kita berdiri teguh di tengah pergumulan dan badai hidup ini adalah karena kita percaya dan yakin hanya Tuhan sumber pertolongan kita.”.

Lanjut Wabup, “Penting bagi kita semua untuk ikut mengambil bagian melibatkan diri secara aktif dalam usaha-usaha menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis dalam kebhinnekaan. Secara sungguh-sungguh berusaha menjaga kerukunan diantara anak-anak bangsa dengan membangun kehidupan bersama di lingkungan masing-masing. Mari kita membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda. Saya berharap, damai natal yang kita rasakan dan alami saat ini akan terus mewarnai seluruh perjalanan kita untuk menyelesaikan agenda-agenda pembangunan ini dengan baik, sehingga semakin hari kehidupan masyarakat Tanah Poso semakin sejahtera. Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Tantangan kedepan akan semakin banyak, oleh sebab itu pada momen perayaan natal tahun ini saya selaku pemerintah daerah mengajak TNI/POLRI, Instansi Vertikal serta Tokoh Agama di Kabupaten Poso untuk tetap selalu bersinergi, bahu-membahu dan bekerja sama untuk membangun Tanah Poso yang kita cintai. Kami yakin dengan bekerja bersama kita akan sejahtera bersama.” Ungkap Wabup mengakhiri sambutannya.

Dandim 1307 Poso, Gusti Nyoman Mertayasa, S.E., menambahakan, “Bagi Umat Nasrani perayaan natal merupakan perwujudan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai modal dalam menjalani kehidupan sekarang dan yang akan datang dan semakin kompleks tantangannya. Keagungan dan suka cita natal sesungguhnya bukan terletak pada megah dan meriah perayaannya namun justru pada hakekatnya, perayaan natal bukan hanya sekedar tradisi tetapi hendaknya kita mengambil hikmahnya sebagai inspirasi dan motivasi dalam kerja nyata yang terarah ke masa depan tidak hanya mengejar kehidupan lahiriyah tetapi juga rohaniyah seperti tema natal “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan”.”.

Diakhir sambutannya, Dandim 1307 Poso mengatakan, “Kepada saudara-saudara, mari kita ambil pelajaran dan pengalaman tahun 2021 yang baik kita pelihara dan tingkatkan, yang tidak baik kita tinggalkan guna menyongsong tahun 2022 dengan selalu berdoa memohon keselamatan dan petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada Para Wakauri yang sempat hadir serta Para Pendeta yang hadir pada Perayaan Natal Oikumene Kodim 1307 Poso yang diserahkan oleh Wakil Bupati Poso, Dandim 1307 Poso dan Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1307 Poso.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun. S.Sos., Dandim 1307 Poso, Gusti Nyoman Mertayasa, S.E., Forkopimda Kabupaten Poso, Danyonif 714/SM, Dandenzipur 15/SLM, Dansubdenpom Poso, Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Poso, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Poso, Ketua Sinode GKST Poso, Ketua Persit Candra Kirana Cabang XXI Kodim 1307 Poso, Ketua Persit Candra Kirana Cabang 63 Yonif 714/SM, Ketua Persit Candra Kirana Ranting 35 Denzipur 15/SLM, Para Pendeta, Gembala, Pimpinan Jemaat dari semua denominasi yang sempat hadir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda, Para Perwira serta Prajurit Jajaran Kodim 1307 Poso, Yonif 714/SM, Denzipur 15/SLM serta Denpom Poso, Para Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Kodim 1307 Poso serta Para Tamu undangan lainnya. Bertempat di Indoor Kodim 1307 Poso, Selasa 28 Desember 2021. (Kominfosandi Poso)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment