Wakil Bupati Poso, Membuka Sosialisasi Rakernas IX Bagi TP PKK Kabupaten Poso, Tahun 2021

By Admin Posokab 23 Nov 2021, 13:41:50 WIB Kabupaten
Wakil Bupati Poso, Membuka Sosialisasi Rakernas IX Bagi TP PKK Kabupaten Poso, Tahun 2021

Wakil Bupati Poso, M Yasin Mangun, S.Sos. menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Rakernas IX TP PKK Kabupaten Poso. Dalam sambutan tertulis Bupati Poso, Wabup menyampaikan bahwa Sosialisasi Rakernas yang diselenggarakan pada saat ini merupakan langkah strategis untuk menyampaikan hasil-hasil Rakernas IX kepada TP PKK Kabupaten Poso khususnya Para Peserta Sosialisasi agar menjadi tambahan ilmu pengetahuan yang bisa diimplementasikan dan disosialisasikan kembali kepada kader-kader PKK sampai di tingkat Desa/Kelurahan agar program PKK dapat berjalan berkesinambungan dan sinergis dengan program pemerintah daerah sebagaimana mestinya. PKK Kabupaten Poso yang merupakan Mitra Pemerintah Daerah tentunya harus bisa mendukung dan mensukseskan 7 Pilar Program Pembangunan Daerah di dalam mewujudkan Kabupaten Poso yang Maju, Sejahterah, Tangguh dan Terdepan di Sulawesi Tengah. Wabup juga berharap kegiatan sosialisasi ini agar benar-benar diikuti para peserta secara serius dengan aktif berinteraksi bersama narasumber dan pemateri untuk bertanya, sharing pendapat sehingga program kerja yang ditetapkan TP PKK Kab. Poso bisa berjalan sukses berdampingan dengan Program Unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.
Selanjutnya Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Poso, Ny Nur Afni Baretha, berharap melalui kegiatan ini akan lebih menambah wawasan Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso dalam mengelola kelembagaan maupun program-program PKK yang akan diselaraskan dengan Visi dan Misi Pemerintahan Daerah maupun Nasional. “Kami selaku Mitra Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Poso akan terus berkolaborasi, bersinergi sehingga melalui penguatan kelembagaan ini kami bisa menghasilkan persamaan, persepsi dan pemahaman yang sama atas rencana induk strategis dan 10 Program PKK kedepan selaras dengan Visi dan Misi.
Kegiatan ini diawali dengan laporan panitia oleh Ny Ani Dako, S.Ag., S.Pd., M.M. Dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan penguatan kelembagaan PKK ini dilaksanakan untuk mereduksi pemahaman, pengetahuan, konsep dan strategi bagi Pengurus TP PKK Kabupaten Poso, agar senantiasa dapat menyesuaikan dan bersinergi dengan situasi, kondisi kekinian yang berlaku di masyarakat. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Poso, Ny Nur Afni Baretha, Plt. Kadis PMD, dr. Djani Moula, Sekretaris PMD dan seluruh Peserta Sosialisasi, bertempat di Aula Pertemuan Hotel Otaha, Selasa 23/11/2021.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment