Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara Bupati Poso dengan Ketua DPRD Kabupaten Poso.

By Admin Posokab 17 Apr 2021, 12:46:30 WIB Politik
Kominfosandi_Poso-Berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi Rancangan Perda RPJPD dan RPJMD dan RKPD Pasal 49 Menyatakan Bahwa kepala daerah mengajukan rancangan awal RPJMD kepada DPRD paling lambat 40 (Empat puluh) hari sejak kepala daerah dan wakil kepala daerah di lantik untuk di bahas dan memperoleh kesepakatan pembahasan an kesepakatan terhadap Rancangan awal RPJMD tersebut paling lambat 10 (Sepuluh) hari sejak di terima oleh DPRD yang di rumuskan dalam Nota kesepakatan yang di tandatangani oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD.   Bupati Poso dr. Verna G.M. Ingkiriwang bersama Wakil Bupati poso M. Yasin Mangun S.Sos, menghadiri Rapat Paripurna di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Forkompimda Kabupaten Poso, Para Asisten dan Staf Ahli Pemda Kabupaten Poso, pimpinan OPD, untuk memenuhi 3 (Tiga) Agenda rapat yaitu:
  1. Penyampaian Keputusan DPRD Kabupaten Poso tentang Revisi Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Poso Tahun 2021.
  2. Penyampaian keputusan DPRD Kabupaten Poso tentang Revisi jadwal masa persidangan II DPRD Kabupaten Poso Tahun 2021.
  3. Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara Bupati Poso dr. Verna G.M. Inkiriwang dan Ketua DPRD Kabupaten Poso Sesi KD Mapeda SH MH, terhadap rancangan Awal RPJMD Kabupaten Poso Tahun 2021-2026.
Penyampaian Agenda 1 dan II tentang keputusan DPRD tersebut di bacakan langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Poso DR. Drs John Yus Madoli., M.Si. Bupati Poso, atas nama Pemerintah Kabupaten Poso mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah mengagendakan Rapat Paripurna ini sebagai langkah percepatan dalam tahapan penyusunan RPJMD Kabupaten Poso Tahun 2021-2026. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Poso yang akan kita susun merupakan RPJMD periode keempat dalam RPJP Kabupaten Poso 2005-2025, selain memuat Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Poso juga berisi janji janji politik yang sudah di sampaikan pada saat kampanye serta fokus pembangunan Kabupaten Poso 5 Tahun kedepan. Kunci pembangunan kedepan adalah membangun bersama, sejahterah bersama, sebagai suatu upaya efektif yang di bangun dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Poso dengan pengawalan pemerintah daerah yang bersih dan amanah mengarah pada terwujudnya semua sektor kehidupan. Sebelum acara berakhir, di lakukan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Bupati Poso dan Ketua DPRD Kabupaten Poso (Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Poso Tahun 2021-2026) di lanjutkan dengan buka puasa bersama,bertempat di gedung Siwagilemba DPRD Kabupaten Poso. Jumat(16/04/2021)  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment