Bupati Verna Resmikan Gedung Sekolah Minggu Jemaat GKST Horeb Petirodongi
Pembinaan Anak-Anak Adalah Hal Yang Mutlak

By Admin Posokab 25 Nov 2021, 08:34:20 WIB Pendidikan
Bupati Verna Resmikan Gedung Sekolah Minggu Jemaat GKST Horeb Petirodongi

Keberadaan Gedung Sekolah Minggu yang diresmikan penggunaanya, adalah bagian dari pembangunan sumber daya manusia, hal ini tentunya memberi motivasi tersendiri bagi jemaat terlebih bagi anak-anak, generasi penerus gereja, generasi penerus Tanah Poso dan generasi penerus bangsa ini. Pembangunan gedung ini merupakan wujud saling peduli dan saling menanggung beban baik bagi Anggota Jemaat Horeb Petirodongi, Anak-Anak dan Saudara yang berada di mana saja. Demikian pula kerja keras panitia pembangunan serta topangan jemaat sekitar dan secara umum topangan dari majelis sinode dan majelis klasis.
Acara ini diawali dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Bupati Poso, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Poso bersama majelis jemaat, turut hadir mendampingi Kepala OPD terkait di antaranya, Kadis Kominfosandi, Alber Pangai, Ketua Umum terpilih Majelis Sinode GKST, Pdt. Djadaramo Tasiabe, S.Th, Ketua Umum Majelis Jemaat Horeb Petirodongi, Camat Pamona Utara, Majelis Sinode GKST, Majelis Klasis, Pemerintah dan Majelis Adat Petirodongi, Majelis Jemaat, Panitia Pembangunan, Anak-Anak dan Guru Sekolah Minggu. Bertempat di Halaman Gedung Sekolah Minggu Horeb Petirodongi Pamona Utara, Rabu/24/11/2021.
Dalam Khotbah Ibadah yang disampaikan Ketua Umum terpilih Majelis Sinode GKST, Pdt. Djadaramo Tasiabe, S.Th. “Ada 3 hal saja yang harus diperhatikan yaitu pertama, memperhatikan pada pelayanan anak sama halnya dengan mengangkat kerajaan sorga, kedua, memberikan pelayanan kepada anak sama halnya dengan memberikan perhatian kepada pusaka Allah, dan ketiga, mempersiapkan masa depan anak untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.
Selanjutnya Bupati Verna dalam sambutannya, “Ada tiga poin penting yang saya tekankan, pertama, bangun terus persaudaraan dan persekutuan, eratkan tali kekerabatan dan kekeluargaan, sebab kita semua tahu tanpa kebersamaan tanpa persekutuan, tanpa kerja sama, maka usaha akan sia sia, kedua, semoga dengan adanya gedung ini maka harus ada semangat baru, ada tekad baru, ada komitmen baru untuk terus membangun jemaat dan mengembangkan sumber daya manusia melalui pembinaan dan pembentukan karakter yang tangguh, hal ini sangat penting sebab kita sedang berhadapan dengan modernisasi, globalisasi dan kompetisi, jika kita tidak siap maka kita akan jauh ketinggalan dan akan semakin terpuruk, ketiga, bersama pemerintah daerah kiranya jemaat Tuhan bersinergi dan berkolaborasi yang bermuara pada kesejahteraan, mari kita sama-sama berdoa dan bekerja mengusahakan kesejahteraan untuk negeri ini, kesejahteraan untuk Tanah Poso yang kita cintai.”.
Di akhir sambutannya Bupati Verna menyampaikan pesan simbolis bahwa dalam peristiwa penthabisan dan peresmian gedung sekolah minggu ini adalah kebersamaan dan persaudaraan. Gedung ini tidak dibangun seorang diri tapi atas dasar persekutuan dan kebersamaan, gedung ini merupakan wujud saling peduli dan saling menanggung beban, baik bagi Anggota Jemaat Horeb di mana saja berada, cara mensyukuri yang paling sederhana adalah dengan menanamkan rasa memiliki, jika sudah merasa memiliki maka akan selalu menjaga dan merawatnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment