Bupati Verna Jadi Pembina Apel Pada Pembukaan Kemah Bhakti Harmoni 2021

By Admin Posokab 24 Nov 2021, 08:22:54 WIB Pendidikan
Bupati Verna Jadi Pembina Apel Pada Pembukaan Kemah Bhakti Harmoni 2021

Tangguh dalam Kemandirian, Harmoni dalam Keberagaman", merupakan tema dari Pembinaan Pramuka dalam Kemah Bhakti Harmoni Tahun 2021, tema yang diangkat bertujuan agar seluruh peserta sebagai bagian dari Pramuka Kwartir Cabang Poso peka terhadap bahaya isu-isu terorisme, radikalisasi dan anti keberagaman, memupuk tali persaudaraan kekeluargaan dan gotong royong, membangun komitmen sosial kemasyarakatan dan berpartisipasi serta berkontribusi dalam mengaktualisasikan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso khususnya program Poso Tangguh dan Harmoni.
Bupati Verna selaku Pembina Apel pada pembukaan Kemah Bhakti Harmoni 2021 sekaligus membacakan sambutannya, "Selaku pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pengurus Kwartir Cabang Poso yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam bidang sosial dan kemasyarakata.". Bupati Verna juga berharap agar Para Anggota Pramuka Kabupaten Poso terus bersinergi memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi perkembangan dan kemajuan Daerah Sintuwu Maroso Kabupaten Poso yang lebih Maju dan Sejahtera. Kegiatan Pembinaan Kemah Bhakti ini dalam rangka membina dan mengembangkan karakter serta kreatifitas anggota pramuka sebagai bagian dari potensi Kader Pembangunan Daerah di Kabupaten Poso. Pemerintah Daerah Kabupaten Poso mengambil kebijakan strategis melalui 7 Pilar Program Pemerintah Daerah khususnya Program Poso Harmoni dan Tangguh. kebijakan strategis tersebut tertuang secara teknis melalui program Kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso Tahun 2021 yang diselenggarakan melalui kegiatan Kemah Bhakti Harmoni 2021. "Melalui kegiatan Kemah Bhakti Harmoni 2021 ini, selaku pemerintah daerah, saya berpesan kepada seluruh Anggota Pramuka Kabupaten Poso, yang pertama, jadilah pelopor bersama pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19 dengan aktif mengkampanyekan program pemerintah terhadap kedisiplinan dan ketaatan melakukan protokol kesehatan secara ketat, yang kedua, jadilah pelopor bersama pemerintah daerah dalam upaya mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat, terutama di kalangan generasi muda, dan yang ketiga, menjaga persaudaraan, gotong royong, sehingga kita dapat mewujudkan perdamaian di Bumi Sintuwu Maroso, bebas dari segala bentuk kekerasan, terorisme dan radikalisme..
Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Poso, Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Poso, Denzipur 15/Siwagi Lemba Maroso, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pimpinan Organisasi Kepemudaan se-Kab. Poso, Camat bersama Unsur Pimpinan, serta seluruh Peserta Kemah Bhakti Harmoni Tahun 2021. Bertempat di Lapangan Denzipur 15/SLM (Siwagi Lemba Maroso), Selasa 23/11/2021




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment