BUPATI POSO MENYERAHKAN LKPD UNAUDITED TA. 2021 KAB. POSO KEPADA BPK PERWAKILAN SULAWESI TENGAH

By Admin Posokab 19 Mar 2022, 07:52:13 WIB Daerah
BUPATI POSO MENYERAHKAN  LKPD UNAUDITED TA. 2021 KAB. POSO KEPADA BPK PERWAKILAN SULAWESI TENGAH

Diskominfosandi-

Baca Lainnya :

Palu, 18 Maret 2022, bertempat di ruang Pertemuan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang menghadiri langsung acara penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Anaudited Kabupaten Poso tahun anggaran 2021. Beberapa kepala daerah yang hadir pada acara tersebut yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Poso, Bupati Morowali, Wakil Bupati Parigi Moutong, Wakil Bupati Morowali Utara dan Wakil Walikota Palu.

Sambutan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Slamet Riyadi SE.,MM.Ak.,CA.,CSFA menyampaikan bahwa LKPD merupakan sala satu  perwujudan Pertanggung jawaban Kepala Daerah atas Pelaksanaan APBD yang terdiri atas laporan realisasi anggaran, Neraca Laporan Arus Kas, Laporan Operasional,  Laporan Perubahan ekuitas, Laporan Perubahan Saldo, anggaran Lebih dan Catatan atas laporan Keuangan Perusahaan Daerah, Kepala BPK Perwakilan Sulteng mengatakan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah kabupaten poso yang hari ini jauh sebelum batas akhir telah menyampaikan laporan keuangan unauditednya.

Diakhir sambutannya kepala BPK Perwakilan Sulteng berharap pemerintah daerah dapat senantiasa meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara guna mendorong terwujudnya tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma'mun Amir, menyampaikan bahwa sinergi dan komunikasi yang baik dari auditor dan auditee merupakan salah satu bentuk tata kelola yang baik, selain itu juga telah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan dimasa yg lalu berupa temuan dan upaya pencegahan untuk tidak terjadinya tindakan Fraud, dengan tindak lanjut serta meningkatkan pengawasan internal.

Hadir bersama mendampingi Bupati Poso pada acara tersebut Inspektur Inspektorat Kabupaten Poso Rudy R. Rompas, SH.,M.Si, Kepala BKAD Kabupaten Poso Sukimin, SH.,M.Si dan beberapa pejabat lingkup Pemda Poso.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment