Bupati Poso Meletakan Batu Pertama Tugu Keserasian Petirodongi

By Admin Posokab 24 Nov 2021, 17:49:52 WIB Kabupaten
Bupati Poso Meletakan Batu Pertama Tugu Keserasian Petirodongi

Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang melakukan Peletakan Batu Pertama Tugu Keserasian Petirodongi Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso, Rabu 24/11/2021. Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Majelis Sinode GKST, Pdt. Djadaramo Tasiabe, M.Th, Ketua Forum Keserasian, Kadis Sosial, Farid Awad, Plt. Kadis Kominfo dan Persandian, Alber Pangai, Kadis Kumdag, Murniati Putosi, Camat Pamona Utara bersama Unsur Tripika dan sejumlah Tamu Undangan lainnya.
Kegiatan ini merupakan Program Khusus Keserasian dari Dinas Terkait dalam hal ini Dinas Sosial yang dialokasikan di Kabupaten Poso senilai 600 (Enam Ratus) Juta Rupiah, untuk 3 (Tiga) Desa dan 1 (Satu) Kelurahan. Merupakan bantuan dari Program Sinergitas Antar Kementerian/Lembaga Tahun 2021 dipelopori BNPT, bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI, dengan Penguatan Rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Poso.
Dalam sambutan Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang menyampaikan bahwa, “Tugu yang akan dibangun ini, bukan hanya sebagai monumen biasa, akan tetapi akan menjadi monumen pengingat kepada kita semua, bahwa kita tidak akan pernah maju jika kita tidak bersatu, bekerja sama dan bergotong-royong, kita harus hidup berdampingan rukun dan damai satu sama lain.”. Bupati Verna mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama mendukung program pemerintah daerah, sehingga apa yang dicita-citakan, dapat dicapai bersama, “Karena dengan bekerja bersama, kita akan sejahterah bersama, sesuai dengan visi misi pemerintah daerah, yaitu Kabupaten Poso yang Sejahterah dan Terdepan di Sulawesi Tengah.
Bupati Verna juga berharap wilayah-wilayah sasaran dapat melahirkan Tokoh-Tokoh Penyeru Perdamaian serta Agen-Agen Perubahan dari setiap kelompok, kalangan, golongan. “Ini merupakan perwujudan visi misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026, yakni program Poso Harmoni, disinilah peran pemerintah daerah dengan
menciptakan harmoni sosial. Pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga serta didukung oleh pemerintah daerah memberikan bantuan keserasian sosial yang ditujukan untuk meningkatkan semangat gotong-royong, mencegah konflik dan bencana sosial, serta meningkatkan komitmen masyarakat yakni menjaga perdamaian di wilayah sasaran penerima bantuan, tujuan lain dari program ini adalah untuk penanggulangan penyebaran paham paham radikal dan anti nasionalis guna terus menjaga keharmonisan sosial dimasyarakat melalui kegiatan kegiatan positif..




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment