BUPATI POSO HADIRI PERTEMUAN DENGAN PRESIDEN RI BESERTA SELURUH KEPALA DAERAH SE-INDONESIA

By Admin Posokab 29 Sep 2022, 21:27:06 WIB Nasional
BUPATI POSO HADIRI PERTEMUAN DENGAN PRESIDEN RI BESERTA SELURUH KEPALA DAERAH SE-INDONESIA

Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo terkait penanganan inflasi, inframasi bangga terhadap buatan indonesia dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem kepada seluruh jajaran pimpinan daerah yang ada diseluruh Indonesia, pada Kamis, ( 29/9/22) di ruang Cenderawasih Jakarta Convetion Center, Jakarta.

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Menteri Luhut B. Panjaitan yang memaparkan kondisi dan situasi yang dihadapi bangsa Indonesia ditengah badai ketidakpastian global.

Sementara Presiden Jokowi dalam pengarahan singkatnya menekankan kepada seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati di seluruh Indonesia untuk memperhatikan laju inflasi di daerah masing-masing.
"Yang penting diperhatikan setiap pimpinan di daerah adalah masalah kenaikan bahan pangan" ungkap.presiden.

Menurut Presiden, imbas terbesar adalah inflasi kenaikan barang dan jasa. Oleh sebab itu kita harus kompak, harus bersatu dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, bahkan semua Kementerian/Lembaga untuk mengatasi segala sesuatu yang kemungkinan akan memicu laju inflasi. Juga Presiden terus mendorong setiap Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia gunakan APBN/APBD untuk beli produk dalam negeri bahkan Presiden mendorong Kepala Daerah agar mengajak masyarakat untuk wisata dalam negeri dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah.

Jokowi pun meminta pimpinan atau kepala daerah untuk menyiasiati kenaikan harga suatu komoditi. "Tak perlu lagi ragu-ragu untuk menggunakan dana tak terduga daerah karena sudah dibuat aturan oleh menteri keuangan terkait itu" tekannya, dihadapan para pimpinan dan kepala daerah seluruh indonesia.

Pada kesempatan terpisah, dikatakan Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, akan selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulteng bahkan dengan seluruh Pemkab/Pemkot yg ada di Sulawesi Tengah sebagai upaya nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melaksanakan arahan-arahan  Bapak Presiden dalam rangka menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi serta upaya percepatan penanggulangan masalah kemiskinan.


Sumber : Bid.IKP Diskominfosandi | Kab.Poso




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 13 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment