Kam02222018

Last update12:37:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home WISATA Pilihan Wisata Wisata Umum Pembukaan Panggung Kreasi Anak-Anak Muda Poso di Tepi Laut Latansa

Pembukaan Panggung Kreasi Anak-Anak Muda Poso di Tepi Laut Latansa

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Puluhan komunitas anak-anak muda kreatif Poso berkumpul dan bersilaturrahmi sambil menggelar aksi dan bakat mereka di malam Pembukaan Panggung Kreasi Anak-Anak Muda Poso di tepi laut yang indah Latansa Beach Tegal Rejo Poso Kota Utara Sabtu malam, 13/01/17. Berbagai atraksi menarik menghiasi panggung yang tertata apik di bibir pantai itu menampilkan band-band local Poso dari berbagai genre music, ada reagge, jazz dan pop. Ada penampilan Ayi Idol Cilik, stand up comedy, orasi anti narkoba dan tak kalah menarik juga dipentaskan Tarian Poso berupa tarian lokal yang dimodif menjadi tarian kontenporer (pernah meraih predikat terbaik 10 nasional di Taman Mini Indonesia Indah) memukau para pengunjung.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang menghadiri sekaligus membuka langsung event kawula muda Poso tersebut sangat mengapresiasi dan memuji aktivitas positif anak-anak muda poso yang menggelar weekend dengan melibatkan puluhan komunitas kreatif poso diantaranya MAR Poso, DAS Air Soft, Internisti Poso, Bagaya Poso, Kopi Poso, Mapala Unsimar, Komunitas Vespa Club, Vektor Venom Poso, Gowess Poso, PSC Poso dan yang lainnya. Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan kebanggaan dan kesyukurannya terhadap aksi-aksi kreatif anak-anak muda poso didalam membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi tentunya bersama anak-anak muda yang potensial dan memiliki bakat serta mau melihat perubahan kabupaten Poso yang cerdas. Bahkan bupati Darmin sanggup berada di garda terdepan memimpin para kawula muda poso menuju perubahan yang signifikan agar Kabupaten Poso maju sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia. Bupati Darmin juga sanggup dibelakang para kawula muda poso untuk memberikan dukungan dan motivasi agar lebih meningkatkan kreativitas positif didalam memberi warna Negeri Poso yang damai, adil dan sejahtera.

Menurut bupati, melihat potensi dan bakat serta prestasi yang dimiliki anak-anak Poso di bidang seni bahkan sempat beberapa kali mengharumkan nama Kabupaten Poso di kancah pencarian bakat tingkat nasional, sehingga kedepan pada hut Kota Poso yang ke-123 di bulan maret akan melibatkan seluruh komunitas anak-anak Poso yang mempunyai bakat seni untuk ditampilkan dalam menghiasi perayaan hut kota Poso.Terang Darmin yang disambut tepuk tangan riuh seluruh komunitas dan pengunjung yang menghadiri acara panggung kreasi di latansa beach itu. Bahkan salah seorang aktivis anak muda Poso yang juga tergabung dalam komunitas MAR Poso Ayi (fb=Ayil Kamikaze) memuji pernyataan orang nomor satu itu di Poso yang lebih memprioritaskan anak-anak Poso yang sudah ikut audisi pencarian bakat di Jakarta yang akan memeriahkan suasan perayaan Hut Kota Poso di lapangan sintuwu maroso bulan maret mendatang.

Sampai saat berita ini dikabarkan laporan dari ketua panitia Panggung kreasi anak muda Poso Moh.Iqbal yang sering disapa Papa Eko mengungkapkan kesyukuran dan kebanggaannya atas antusias para pengunjung Latansa Beach Water Sport yang ingin menikmati suasana pantai yang indah dengan fasilitas permainan air laut yang tersedia disana sambil menyaksikan rangkaian acara kreasi anak muda Poso yang masih berlangsung hingga sore ini. //ca’/pul