Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home WISATA Pilihan Wisata Wisata Umum FDP XIV Dibuka Secara Resmi ; Diharapkan Jadi Momentum Kebersamaan Warga Poso

FDP XIV Dibuka Secara Resmi ; Diharapkan Jadi Momentum Kebersamaan Warga Poso

Ribuan masyarakat dari berbagai pelosok Kabupaten Poso membanjiri arena pembukaan Festival Danau Poso (FDP) XIX di Kota Tentena, Tepian Danau Poso, Sulawesi Tengah, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi pada hari Selasa (2/11/16).


Pembukaan FDP XIX ini sempat tertunda hampir satu jam karena hujan deras mengguyur kota wisata tersebut, namun masyarakat yang datang dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Poso tetap antusias menanti dan mengikuti seluruh rangkaian acara pembukaan yang berlangsung sampai malam hari.


Masyarakat yang datang dihibur oleh penampilan sejumlah artis dan grup band dari ibukota seperti Mita Talahatu dan NTT Voice. Rencananya pada malam penutupan Once Mekel, Iis Dahlia, Evi Masamba, Mitha Talahatu, glenn Fresly serta artis lokal akan menghibur warga pada Sabtu (5/11/16) malam nanti.


Sejumlah Pejabat dan tokoh hadir dalam acara pembukaan FDP XIX antara lain Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan istri serta Ahmad Kalla, adik kandung Wapres Jusuf Kalla, Danrem 132/Tadulako Kol Inf. Muh Saleh Mustafa, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudi Sufahriadi serta Bupati Poso Darmin A. Sigilipu. 


Gubernur Sulteng dalam sambutannya mengapresiasi FDP dengan mengatakan bahwa FDP XIX ini akan membantu mengambangkan potensi seni dan budaya serta kekayaan pariwisata Poso.Acara pembukaan tersebut kemudian diomeriahkan dengan pesta kembang api dan pelepasan ribuan lampu lampion dan dan acara dero bersama, sebuah tari massal lambang persahabatan dan persaudaraan masyarakat Poso.


Selama FDP, akan digelar berbagai lomba permainan tradisional, penampilan seni dan budaya dari berbagai kecamatan, lari marathon, pameran dan promosi produk serta potensi wisata daerah serta pemilihan putra-putri wisata Poso.