Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home WISATA Pilihan Wisata Wisata Umum PNS Poso Diminta Sukseskan FDP XIX

PNS Poso Diminta Sukseskan FDP XIX

Kegiatan Festival Pesona Danau Tektonik Poso atau Festival Danau Poso (FDP) yang ke-19 yang dibuka pada hari Rabu (2/11/16) nanti, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan citra Poso sebagai Kota Cerdas dapat lebih meningkat. Rencananya kegiatan festival kali ini akan dihadiri beberapa menteri Kabinet Jokowi. Hal tersebut diungkapkan Wabup Poso  saat Apel bersama di Lingkup Pemda Poso Senin, (31/10/16).Karenanya, wabup meminta kepada pns dan seluruh masyarakat untuk menyambut hajatan bertaraf nasional ini dengan membersihkan lingkungan masing-masing serta memasang umbul-umbul dalam rangka menyemarakkan FDP tahun ini.

Dalam apel tersebut wabup juga mengingatkan para PNS tidak melupakan tugas rutin seperti persiapan penyusunan RKA Tahun 2017 (Rencana Kegiatan Anggaran) dengan memasukan visi misi yang sesuai RPJMD dengan program-program unggulan dan prioritas strtegik. di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, perhubungan dan lain-lain.Wabup optimis penyusunan RKA2017 dapat disusun secepatnya sesuai dengan jadwal waktu yang ditentulkan karena Pemda Poso memiliki para sarjana di bagian program penyusan anggaran dan kegiatan di masing-masing SKPD." Penyusuna RKA 2017 saya yakin dapat tepat waktu meskipun kita disibukkan kegiatan fdp selama sepekan, karena kita memiliki para sarjana yang mampu menyusun program dan kegiatan di lingkup skpd masing-masing". Kata Wabup. Lanjutnya, penyusunan RKA 2017 nantinya harus berpedoman pada aturan hukum yang berlaku dan tidak bias dari apa yang telah ditetapkaan dalam RPJMD.


Sementara, menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Poso, Leonard Nelloh, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dipastikan menghadiri acara Festival Danau Poso (FDP) XIX yang akan dilaksanakan di Kota Tentena, Tepian Danau Poso, Sulawesi Tengah, pada 2-5 November 2016."Menpora dipastikan akan hadir di acara FDP untuk melepas peserta lari marathon yang akan dilaksanakan pada 4 Oktober, dan juga membuka secara simbolis semua kegiatan yang menyangkut olahraga di arena FDP, meski sebagian sudah selesai digelar," ujarnya.

Menurut Leo, kegiatan olahraga selama FDP merupakan olahraga tradisional masyarakat Poso seperti lomba lari menggunakan sepatu dari tempurung kelapa, dan lomba lari menggunakan pakende, alat pengangkut barang yang terbuat dari kayu dan dihela oleh sapi). 
FDP XIX dijadwalkan dibuka Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada Rabu (2/11) pukul 15.00 Wita di arena FDP Kota Tentena, yang didahului dengan parade peserta.
FDP kali ini akan menjadi yang terbesar sepanjang pelaksanaan FDP selama ini yang diharapkan akan memperkenalkan Poso yang indah, aman dan tenteram untuk dikunjungi para pelancong guna menikmati obyek-obyek wisata serta pengusaha untuk menanam modal.