Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home WISATA Pilihan Wisata Wisata Umum Aksi Sapta Pesona Di Obyek Wisata

Aksi Sapta Pesona Di Obyek Wisata

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Dalam upaya peningkatan arus kunjungan wisata Ke Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Poso, Kepala  Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah Siti Norma Marjanu membuka kegiatan Sapta Pesona wisata di Lokasi Air Terjun Saloupa Poso Rabu, (3/8/16). Kegiatan tersebut berlangsung sehari dengan fokus pembersihan obyek wisata Air Terjun Saloupa.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Yoksan Lakukua menjelaskan bahwa “ Aksi sapta pesona yang kita laksanakan pada saat ini merupakan kegiatan sadar wisata yang kita bangun bersama seluruh stakeholder untuk menata dan memelihara lingkungan obyek wisata yang ada di daerah ini”

Kegiatan  gerakan aksi sapta pesona yang melibatkan 300 personil dari aparat pariwisata dan pemerhati pariwisata dengan membersihkan, mengecat dan menata  lokasi wisata agar semakin bersih dan indah sehingga lebih diminati para pengunjung. Karena itu Bupati berpesan kepada seluruh peserta Aksi Sapta Pesona Wisata untuk kegiatan bersih-bersih tersebut dilanjutkan  pada obyek-obyek wisata lainnya di kabupaten poso sehingga semua obyek wisata Poso menjadi bersih, teduh dan indah.

Destinasi Pariwisata Poso yang cukup lengkap mulai dari obyek wisata bahari, gunung, wisata pantai, wisata budaya dan kuliner menjadi obyek wisata menarik yang dapat menyedot arus kunjungan wisata ke kabupaten Poso. “ Berbagai destinasi obyek wisata yang ada di Poso seperti bahari, pantai, pegunungan, wisata budaya  dan wisata kuliner kita harus kemas dengan baik agar semakin diminati para wisatawan” Terang Bupati dalam sambutan tertulisnya.