Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home WISATA Pilihan Wisata Wisata Sejarah

Wisata Sejarah

1 Abad Usia Desa Dulumai

  Masyarakat desa Dulumai merayakan Perayaan hari ulang tahun Desa Dulumai yang ke-100 tahun dengan sederhana namun hikmat bertempat di desa Dulumai , Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso Sabtu,14 januari 2017 yang di hadiri oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dan wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Kapolres Poso, para pimpinan SKPD, tokoh agama,tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

 Momentum hut ke-100 desa dulumai bagi kita semua tentunya menjadi refleksi kembali tentang sejarah perjuangan para pendahulu, nenek moyang dan leluhur kita yang telah mendirikan dan melestarikan perkampungan dulumai satu abad yang lampau sehingga masih dapat berdiri kokoh sampai sekarang ini.Perjalanan panjang sejarah yang telah dilalui pemerintah dan warga masyarakat desa dulumai menjadi catatan sendiri untuk dikisahkan kepada orang-orang luar, bahwa desa dulumai yang asri dan indah dengan dilatari panorama pesisir danau poso yang menakjubkan, menjadi daya tarik bagi siapa saja yang ingin mengunjungi desa dulumai untuk dijadikan salah satu tempat destinasi wisata di kabupaten poso. Untuk itu pemerintah daerah mengajak kepada warga masyarakat desa dulumai bersama seluruh stakeholder yang ada di desa ini untuk secara bersama-sama tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup sekitar danau poso agar ekosistem dan keindahan alam desa dulumai tetap terpelihara dengan baik. Pemerintah daerah terus berupaya mendorong peningkatan pendapatan masyarakat desa dulumai melalui sektor pariwisata sehingga masyarakat desa dulumai lebih sejahtera.

  Dalam sambutannya Bupati Poso menghimbau kepada masyarakat bersama pemerintah desa dulumai harus bersinergi dengan pemerintah daerah didalam mendukung berbagai program pembangunan dan kebijakan lainnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi yang dimulai dari desa ke desa agar memberi kontribusi untuk mendongkrak pendapatan asli daerah kabupaten poso.

   Melalui perayaan hari ulang tahun desa dulumai ini, Bupati Poso mengajak kepada seluruh masyarakat desa dulumai pada khususnya serta masyarakat kecamatan pamona puselemba pada umumnya untuk terus memberikan kontribusi yang berharga bagi pemerintah daerah dengan terus mendukung kegiatan penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga apa yang kita cita-citakan melalui program-program yang telah ditetapkan, dapat kita wujudkan bersama dalam waktu yang tidak begitu lama. Sehingga kabupaten poso cerdas dapat dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Poso./ca'/Pul

altaltalt