Jum05262017

Last update12:19:57 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel

PANEN PADI PADA LOKASI CETAK SAWAH BARU

  • PDF
alt
alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 4
  • Selanjutnya

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Poso bekerjasama dengan KODIM 1307 Poso dengan program upsus pajalanya melaksanakan panen padi pada lokasi cetak sawah baru bertempat di desa Salokaiya kecamatan Pamona Barat Jumat  (11/11/16).

Acara yang dihadiri Dandim 1307 Poso, Anggota DPRD Kab Poso, Sejumlah Pimpinan SKPD Kab Poso, Kepala Pelaksana Lapangan Kodam VII Wirabuana Kapt. Caca dan Unsur Tripika kecamatan Pamona Barat.

Dalam sambutannya bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan keberhasilan panen padi kali tidak lepas dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sejak lama sudah terjalin dengan baik bahkan semakin hari semakin erat, untuk itu pemerintah daerah tentunya selalu berupaya agar seluruh aparat baik TNI dan Polri harus selalu bekerjasama dan manunggal dengan rakyat sehingga kita mampu menciptakan sesuatu kekuatan yang dahsyat baik untuk menghadapi orang-orang yang berusaha menggangu kedamaian kita di tanah Poso maupun untuk memajukan dan mengembangkan tanah Poso kearah yang lebih baik, Pada panen itu Bupati terkesan dengan mesin panen yang para petani sebut odang – odang sehingga beliau menyempatkan diri untuk mencoba alat mesin pertanian (Alsintan) yang dipakai petani untuk panen padi tersebut.

Selain melaksanakan panen pelaksana Kodam VII Wirabuana yang diwakili Dandim 1307 Poso Letkol. Inf. Ryan Hanandi, S.Sos menyerahkan cetak sawah baru kepada Pemerintah Kabupaten Poso yang diterima langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. selanjutnya Bupati juga menyerahkan hibah cetak sawah baru dari pemerintah daerah kabupaten Poso kepada sepuluh Kelompok tani kemudian melakukan tanya jawab bersama Kelompok tani, Interaksi dua arah ini dimanfaatkan oleh petani untuk menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi selama ini.