Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel

Tanam Padi Di Desa Wuasa Lore Utara

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Pemerintah daerah Kabupaten Poso melalui dinas pertanian bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat melaksanakan kegiatan tanam serentak pada lokasi cetak sawah baru untuk mewujudkan swasembada Pangan Nasional yang berkelanjutan bertempat di desa Wuasa Kecamatan Lore utara Selasa, 27 September 2016 .

Wakil bupati Poso Ir, T Syamsuri, M.si menyampaikan kabupaten Poso untuk sementara ini menargetkan 20.000 hektar lahan, sesuai data lahan sawah yang setiap tahun di Tanami kurang lebih 18.000 hektar sedangkan 2.000 hektar mungkin masih tidur dengan sendirinya lahan yang tidur itulah yang harus dikembangkan agar target 20.000 hektar dapat tercapai, kesempatan seperti inilah yang dapat mendorong dan memotifasi masyarakat untuk lebih giat sehingga kedepan target kualitas dan kuantitas lahan bisa dicapai. 

Sementara itu Danrem 132 Tadulako Kolonel Infantri Muh. Saleh, Mutofa menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensukseskan swasembada pangan yang menjadi bagian dari program bapak Presiden Joko Widodo yaitu ketahanan pangan nasional, sebagai danrem 132 tadulako akan siap membantu serta mendukung para petani sehingga kehidupan para petani akan lebih baik.