Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PERTANIAN PETERNAKAN PERKEBUNAN KETAHANAN PANGAN Pertanian Percepatan Cetak Sawah Baru Percepat PeningkatanKesejahteraan Kabupaten Poso

Percepatan Cetak Sawah Baru Percepat PeningkatanKesejahteraan Kabupaten Poso

  • PDF
alt

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mendampingi Ketua Tim Satgas PCS TNI-AD Brigjen Wahyu Agung bersama rombongan mengadakan kunjungan dalam rangka operasi teritorial meninjau langsung lokasi cetak sawah baru di Desa Salukaia dan Meko Kecamatan Pamona barat, pada hari Kamis, (11/08/16).

"jika ketahanan pangan terwujud maka ketahanan nasional terwujud sehingga setiap daerah di seluruh tanah air akan mempunyai kekuatan terhadap aspek pangan," Ujar  Ketua Tim Satgas PCS  (Percepatan Cetak Sawah ) TNI-AD Brigjen Wahyu Agung saat meninjau langsung percetakan sawah baru di Desa Salukaia Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso.

Ia juga menjelaskan bahwa program cetak sawah baru merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI sehingga dengan program tersebut bangsa Indonesia kedepannya jadi mandiri tidak 
akan impor beras lagi " Instruksi ini datang dari Presiden Joko Widodo kepada kementerian Pertanian yang kemudian meminta TNI untuk membantu, sehingga mau tidak mau TNI berjuang dan kerja keras bersama komponen masyarakat  yang ada di wilayah ini untuk  mewujudkan Perintah dari Presiden RI.” Kata Jnederal TNI berbintang Satu ini.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si menyebutkan bahwa lahan yang akan dicetak menjadi sawah baru seluas  241 hektar di dua Desa di Kecamatan Pamona Barat yaitu Desa Salukaia dan Desa Meko. ia pun berharap dengan program Nawacita presiden tersebut di bidang pertanian akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga masyarakat tani kabupaten Poso bisa swasembada pangan  menuju kemandirian dan keadilan sejahtera .

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dandim 1307 Poso Ryan Hanandi, dari Kementrian Pertanian RI Eka Susanti, S.Hut, Dinas Pertanian Propinsi Sulteng Emilya, SP, Dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Poso Ulfa Badjeber, Camat Pamona Barat Gloria Tobondo, SE, Kades Salukaia Dafid A. Bandalo, S.Sos serta warga masyarakat kelompok tani desa salukaia.