Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel

Pemda Poso dan TNI Bentuk Brigade Tanam

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Untuk mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan pihak TNI yang tergabung dalam operasi teritorial membentuk brigade tanam bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Poso melalui Dinas Pertanian melakukan tanam perdana dilahan sawah Desa Masamba Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.

Tanam perdana di desa Masamba ini ditandai dengan pembajakan lahan menggunakan kendaraan traktor oleh Danrem 312 Tadulako Kolonel Infanteri Muhammad Saleh Mustafa , Bupati  Poso Darmin Sigilipu, Dandim 1307 Poso Letkol Ryan Hanandi, serta melibatkan warga dan kelompok tani, pada Jumat (22/7/16).

Bupati Poso dalam sambutannya meminta agar warga di poso pesisir bersaudara bisa mendukung program pemerintah untuk meciptakan swasembada pangan di wilayah sulawesi tengah. "

Setelah melakukan pembajakan perdana kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolik kepada warga yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah dan Pihak TNI-Polri. Bupati Poso didampingi Danrem 312 tadulako beserta Dandim 1307 Poso usai kegiatan langsung meninjau bedah rumah warga yang dilakukan TNI yang masih terkait operasi teritorial di desa Pantangolemba, Poso Pesisir Selatan.