Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel

Gerakan Pengendalian OPT

  • PDF
alt

Rabu 21 Oktober 2015, Wakil Gubernur Sulteng H. Sudarto,SH M.Hum membuka secara resmi Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) di desa Masamba Kec.Poso Pesisir. Kegiatan ini bagian dari kerjasama antara TNI/AD dengan pemerintah daerah yang berupaya untuk meningkatkan hasil pertanian terutama bagi komoditas padi, jagung, dan kedelai (Pajala). Kegiatan ini dihari oleh para pejabat baik dilingkungan Pemprov Sulteng dan Pemda Poso bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para babinsa di Kec. Poso Pesisir.

Bupati Poso yang diwakili oleh Assisten Adm. Umum Drs. Yoksan Lakukua dalam sambutannnya berterima kasih kepada pemerintah provinsi dan seluruh jajaran TNI AD atas terlaksananya kegiatan ini.

Dalam sambutannya Wagub menyatakan bahwa pemerintah menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Karena kegiatan ini memberikan informasi bagi para petani dalam mengatasi OPT dilahan pertanian mereka. Sehingga hasil akhir yang diharapkan yaitu meningkatnya produksi pertanian. Kita harus bisa mempertahankan Sulteng sebagai daerah lumbung pangan Sulawesi. Lanjut dikatakan Wagub bahwa akan ada hadiah bagi para petani yang mampu meningkatkan hasil produksi lahan mereka. Untuk itu dimintakan seluruh petani penyuluh bahkan para babinsa yang ada untuk meningkatkan kerjasama.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembasmian OPT yaitu dengan metode pengasapan di tempat-tempat yang dicurigai sebagai sarang OPT.