Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PERDAGANGAN PERINDUSTRIAN DAN KOPERASI Perdagangan Pasar Murah Tahun 2017

Pasar Murah Tahun 2017

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Pasar Murah Tahun 2017 yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabubapen Poso di Desa Tagolu Kecamatan Lage, selasa (05/12/17). Didampingi oleh Wakil I DPRD Kabupaten Poso Suharto Kandar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah, Kadis P& K, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Poso dan wakil dari beberapa kepala OPD dan beberapa Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Pemda Kabupaten Poso. Hadir dikegiatan ini masyarakat Kecamatan Lage yang merupakan sasaran pelaksanaan kegiatan ini.

Melalui laporan panitia, P. Rama Tandawuya, SE., M.Si Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan menyampaikan bahwa untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif agar menghidupkan usaha kecil. Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat lemah dalam pemenuhan kebutuhannya menjelang Natal dan Tahun baru. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga wilayah dengan pembagian Poso Kota Bersaudara dan Lage Wilayah I, Poso pesisir Bersaudara Wilayah II dan Wilayah III adalah Pamona Bersaudara.
Harga yang ditawarkan relatif murah karena disubsidi oleh pemerintah daerah yang bekerjasama dengan BULOG, yang menyiapkan beras, gula dan minyak. Sehingga bagi masyarakat yang tidak terlayani dikegiatan ini, dapat membelinya di BULOG, dilaksanakan mulai dari tanggal 5 s/d 7 Desember 2017.


Melalui sambutannya, Bupati Darmin A. Sigilipu menyampaikan bahwa agenda pasar murah ini hadir ditengah-tengah masyarakat baik menjelang Lebaran maupun Natal serta perayaan Hari Besar Keagamaan Lainnya. Pemda sangat memahami kebutuhan masyarakat terutama menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru yang sangat membutuhkan ketersediaan sembako, minuman dan bahan kue serta terjangkau untuk di beli.
Melalui pelaksanaan Pasar murah ini, diharapkan kepada kita untuk lebih menjaga tali silahturahmi dan kekompakan menuju Poso cerdas untuk meraih Adipura, agar menjadi sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia.
Selanjutnya Bupati Poso menyerahkan paket pasar murah secara simbolis kepada perwakilan 6 Desa Penerima. Harga yang ditawarkan, Gula 12.500/Kg, Minyak 12.500/Kg, Beras 9000/Kg.
Mengakhiri kegiatan, Bupati Poso menyempatkan untuk menyanyikan beberapa lagu sekaligus menghibur masyarakat yang ingin membeli kebutihannya di pasar murah.
Selanjutnya Bupati Poso berkunjung di Puskesmas Tagolu, untuk melihat kesiapan menjelang Akreditasi dan memberikan wejangan bagi peningkatan pelayanan seluruh staf Puskesmas Tagolu dalam melaksanakan tugasnya dalam pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. //ca'/pul