Jum09222017

Last update02:01:09 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Pendidikan

Pendidikan

Pelepasan Peserta Konfrensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Dan Kontingen Porseni Pgri Kabupaten Poso

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua melepas secara resmi peserta konfrensi Kerja provinsi (Konkerprov) dan Kontingen Porseni PGRI Kabupaten Poso Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2017 menuju Bungku Tengah Kabupaten Morowali, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Poso, 07/08/17. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso Dr. Drs. Yus Madoli, M. Si, Ketua PGRI kabupaten Poso Drs. Kornelis Kayori, M.Pd beserta Anggota, rombongan konkerprov dan kontingen porseni PGRI kabupaten poso.

Dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan langsung Plt. Sekdakab poso Drs. Joksan Lakukua mengharapkan melalui konfrensi yang diikuti anggota PGRI kabupaten poso agar dapat menyuarakan aspirasi anggota PGRI kabupaten poso yang telah dibicarakan dalam konkerkab PGRI kabupaten, agar mutu guru dan pendidikan di daerah kabupaten poso semakin berkualitas dan berdaya saing. Joksan Lakukua juga menitip pesan agar kontingen Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) PGRI yang akan berangkat untuk mengukir prestasi membawa nama baik daerah kabupaten poso dan juga tentunya membawa nama PGRI kabupaten poso di tingkat provinsi, dan selalu jaga kekompakan tim dalam setiap lomba yang diikuti maupun diluar lomba, mari tunjukkan kepada tim kabupaten lain bahwa PGRI poso adalah tim yang kompak dan solit serta mampu memberikan yang terbaik disetiap jenis perlombaan yang diikuti. Diakhir sambutannya Drs Joksan Lakukua mengharapkan semoga utusan peserta konkerprov dan kontingen porseni PGRI kabupaten poso dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk memajukan PGRI poso serta dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam lomba porseni PGRI yang diikuti.

Sementara Dalam laporan Sudarman, S.Pd, MM selaku ketua kontingen porseni PGRI kabupaten poso mengatakan adapun lomba yang dipertandingkan adalah bulu tangkis, tenis meja, bola volly, senam.PGRI, menyanyi solo, lomba tari kreasi daerah , melukis, seni baca Al-Qur'an, kreatifitas pembelajaran dan paduan suara, dan jumlah peserta konkerprov PGRI dan kontingen porseni PGRI kabupaten poso adalah 174 orang termasuk official, pimpinan rombongan dan peninjau. //ca’/pul

altalt

Sosialisasi Kearsipan Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si membuka secara resmi kegiatan sosialisasi kearsipan dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso, bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso, 07/08/17. Hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.pd, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Proivinsi Sulawesi Tengah selaku nara sumber Yudiawati Vidiana W, SKM, M.Kes dan peserta sosialisaai kearsipan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menyampaikan bahwa kearsipan sangat perlu dan penting dilakukan oleh seluruh instansi sebagai bahan bukti yang sewaktu-waktu diperlukan untuk memperkuat sejarah, memperkuat data dan fakta sebenarnya dan diharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya sampai selesai untuk memahami sepenuhnya tentang kearsipan itu sendiri sehingga dapat diaplikasikan dalam lingkungan kantor masing-masing. Ir. Samsuri, M.Si juga harapkan agar dalam sosialisasi para peserta dapat aktif berpartisipasi memberikan sharing pendapat, tanggapan dan pertanyaan seputar masalah kearsipan agar sosialisasi ini dapat berlangsung dinamis dan menarik untuk diikuti bersama. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan kepada pemateri atau nara sumber agar dapat menyampaikan dengan bahasa yang komunikatif dan mudah dipahami para peserta sehingga maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini dapat kita semaksimal mungkin.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan adapun kegiatan sosialisasi kearsipan dilaksanakan sebagai salah satu fungsi dan wujud pembinaan kearsipan dan memberikan pemahaman dan pemaknaan umum agar dapat terlaksana secara terpadu, sistimatis dan komprehensif. Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.Pd juga mengatakan bahwa melalui sosialisasi kearsipan, kita wujudkan penyelenggaraan kearsipan yang profesional, efesien dan akuntabel guna tersediannya informasi yang mendukung penyelenggaraan pemerintah daerah.

Yance Sambouw, S.Pd selaku panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan sosialisasi kearsipan tahun 2017 diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari staf masing-masing organisasi perangkat daerah serta dari kecamatan poso kota bersaudara dan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7 s/d 8 Agustus 2017. //ca’/pul

alt

Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Poso 2016-2020

Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Propinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Mansyur, MM resmi melantik Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Poso masa bhakti 2016-2020, di Aula Kantor Bappeda Poso, Senin (28/11).Pelantikan yang berdasarkan surat keputusan PW Himpaudi Propinsi Sulawesi Tengah nomor: 024/PW-HIMPAUDI/2016 mengangkat Hj. Maysura A.Pakaya,S.Sos,M.Si sebagai ketua pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Poso masa bhakti 2016-2020 menggantikan Hj. Jein Urip Pangkey yang sebelumnya sebagai ketua Himpaudi Poso.Wakil Bupati Poso Ir Samsuri,M.Si saat pelantikan mengatakan, dengan dilantiknya pengurus yang baru ini tentunya akan membawa perubahan pelaksanaan program Himpaudi Poso kedepan, khususnya dalam bidang pendidikan anak usia dini.

altalt

Apalagi tantangan pendidikan saat ini dengan pengaruh global kemajuan teknologi komunikasi informasi yang menerpa hampir semua sektor, sehingga interaksi antar individu kebanyakan terjadi melalui media sosial yang semata-mata hanyalah mengikuti tren jaman yang hakikatnya kurang mengikat tali silaturahmi.Mengingat pengaruh peran media televisi dan media informasi lainnya yang sering dikonsumsi anak-anak khususnya usia dini, Wabup berpesan agar tenaga pendidik harus lebih profesional serta mendapat dukungan orang tua anak jika berada di rumah masing-masing, sehingga ajaran mulia yang telah ditanamkan guru di sekolah tidak terkontaminasi dengan ajaran yang didapatkan dari berbagai tayangan yang tidak sesuai dengan umur dan perkembangan psikologis anak-anak

. “Kepada guru dan orang tua anak (pengurus yang dilantik) agar benar mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing sesuai jabatan, agar pendidikan anak usia dini di Kabupaten Poso semakin baik, berkualitas, dan berdaya saing,” jelas Wabup dalam sambutan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Sementara itu Ketua Himpaudi Poso yang baru saja dilantik Hj. Maysura A.Pakaya,S.Sos,M.Si dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantik pengurus dan dirinya sebagai ketua masa bhakti 2016-2020, ini dapat dijadikan momen sangat berharga bagi pengurus Himpaudi Poso untuk menata kinerja organisasi dimasa mendatang yang diperlukan sinergitas semua elemen yang terkait.Olehnya dengan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada kita sebagai pengurus Himpaudi yang tak lain merupakan wadah penghimpun para pendidik dan tenaga kependidikan, Ketua Himpaudi Poso Maysura A.Pakaya mengharapkan, agar harus berperan aktif dan mempunyai andil yang sangat besar dalam rangka pembentukan watak karakter anak didik sebagai generasi penerus bangsa, “Marilah kita melaksanakan program Himpaudi dengan sungguh-sungguh dengan kreatifitas/inovasi, serta meningkatkan koordinasi dengan semua lini organisasi dan mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat prioritas untuk pendidikan anak,” harap Hj. Maysura A.Pakaya kepada seluruh pengurus Himpaudi Poso yang baru saja dilantik

BUPATI BUKA DIKLAT PIM IV LINGKUP PEMDA POSO

  Empat puluh pejabat eselon IV Lingkungan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Poso mengikuti Pendidikan Latihan Kepemimpinan Tingkat IV di Gedung Diklat ASN Maliwuko Poso Senin, 25/1. Kegiatan tersebut dibuka langsung Pj. Bupati Poso Drs, S.Songgo, MM ditandai dengan pemasangan atribut tanda peserta kepada perwakilan dua orang peserta diklat.

  Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi pelaksanaan diklat pim IV sebagai salah satu upaya peningkatan profesionalisme para pejabat eselon IV selaku pemimpin operasional program kegiatan  di instansinya masing-masing. Karenanya, menurut bupati pejabat eselon IV ini wajib mengikuti Diklat pim IV pola baru sesuai aturan dan pedoman dari LAN. Sehingga diharapkan melalui diklatpim IV dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan handal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mampu memimpin para bawahannya dengan baik.

  Dalam laporan panitia, diklat pim IV tersebut  berlangsung selama kurang lebih 90 hari dengan system pola baru, materi dalam kelas, laboratorium lapangan (di instansi masing-masing) serta study banding ke daerah lain yang dianggap lebih maju penyelenggaraan pemerintahannya.Turut hadir dalam kegiatan pembukaan diklat tersebut Kepala Badan Diklat ASN Provinsi Sulawesi Tengah, Kaban Diklat ASN Poso Drs, Berlin Matoneng, M.Pd, serta beberapa pejabat pemda lainnya. Sekian…(berita doc. Humas Pemda Poso @)

altalt