Sen01222018

Last update02:08:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Kesehatan Seminar Nasional dan Workshop Hari Kesehatan Nasional ke-53 2017

Seminar Nasional dan Workshop Hari Kesehatan Nasional ke-53 2017

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Acara seminar nasional dan workshop dalam rangka hari kesehatan nasional ke-53 tahun 2017 bertempat di gedung wanita poso, dibuka secara resmi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, pada Rabu, (15/11/17).


Tema dari kegiatan kali ini adalah bahaya HIV/AIDS sebagai faktor resiko penyalahgunaan narkoba karena melihat insiden atau kasus semakin hari semakin meningkat.
dr. Massalindri Hasmar, M. Epid, M.Kes, Sp. S selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan peserta seminar kali ini berjumlah kurang lebih 500 orang berasal dari kalangan dokter, perawat, bidan, apoteker, sarjana kesehatan masyarakat dan organisasi profesi lainnya, peserta bukan hanya berasal dari kabupaten poso bahkan dari luar kabupaten yaitu tojo una-una dan kota palu.


Massalindri Hasmar mengatakan bahwa kegiatan kali ini menghadirkan empat narasumber yaitu dr. Suryani, Sp. PD, KAI dosen fakultas kedokteran universitas hasanuddin, Ners. Rizal, S.Kep dari dinas kesehatan pare-pare, Dra. Hadijah Tahir, Apt. dari rumah sakit pusatbotak nasional jakarta dan Dedy Febriansyah, DpOg dari dokter kesehatan RSUD poso.
Sementara Kepala dinas kesehatan kabupaten poso dr. N. Taufan Karwur sampaikan kegiatan seminar nasional dan workshop dengan tema penyalahgunaan narkoba sebagai faktor resiko HIV/AIDS bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita terhadap isu kesehatan masalah HIV/AIDS yang terjadi di kalangan masyarakat dan memahami dampak yang terjadi dari akibat itu semua.Sementara Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kita harus memberikan pendidikan dan pemahaman kepada anak-anak yang rawan dengan kasus penyalahgunaan narkoba, melalui forum ilmiah yang membahas korelasi narkoba terhadap resiko tertularnya virus HIV/AIDS tentunya sangat menarik untuk diikuti sebagai tambahan pengetahuan tentu juga akan mendapatkan informasi tentang bagaimana narkoba yang bisa menjerumuskan sekaligus dapat mengantarkan kejalan kematian.


Ir. Samsuri, M.Si diakhir sambutannya mengharapkan, kepada seluruh peserta seminar agar serius dalam mengikuti jalannya seminar ilmiah sehingga hasil dan manfaat serta tujuan dapat terwujud serta menghasilkan point-point penting yang bisa dijadikan standar atau pedoman untuk meminimalisir dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan seks bebas dikalangan remaja khususnya dan orang dewasa.
Kegiatan ini diprakarsai oleh dinas kesehatan kabupaten poso, dihadiri direktur RSUD poso dr. Asna Awad, MH.Mars, kepala BNN kabupaten poso Ir. Max Tungka, kepala KKP poso, kepala-kepala prodi poltekes poso, kepala direktur stikes mandiri husada poso, ketua organisasi profesi, IAI, PPNI, IBI, IDI, Persakmi kabupaten poso dan peserta seminar dari mahasiswa poltekes poso, stikes mandiri husada poso serta undangan lainnya.