Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Kesehatan Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Formasi Dokter, Dokter Gigi, Bidan PTT dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian

Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Formasi Dokter, Dokter Gigi, Bidan PTT dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Balai Diklat Maliwuko menjadi tempat kegiatan Penutupan Diklat Prajabatan Bagi CPNS Formasi Dokter (14/11/17) Dokter Gigi, Bidan PTT dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si didampingi FKPD Kabupaten Poso. Kegiatan ini dilaksanakan merupakan hasil Kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Tahun 2017 membentuk dan Menghadirkan Karakter Baru Abdi Masyarakat Lewat Diklat Prajabatan. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Poso dr. Djani Moula, M.Kse, MM, yang mewakili Kepala-kepala OPD dilingkungan Pemdakab Poso, serta para peserta diklat Prajabatan.


Melalui laporan Ketua Panitia oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH., MH menyatakan bahwa pendidikan dan pelatihan Prajabatan dilaksanakan sesuai dengan Kurikulum untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan terutama dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, membentuk jiwa yang anti korupsi. Dalam mengukur kemampuan peserta diklat, maka dilakukan evaluasi dan hasilnya keseluruhan peserta dinyatakan lulus dan beberapa peserta berhasil dengan nilai terbaik.


Kepala BPSDM Propinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Menejerial dan Fungsional Mohamad Fahri menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini dilaksanakan sebagai penguatan terhadap pelayanan kepada masyarakat. 
Pelayanan publik, harus memenuhi unsur : sederhana, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, kemanan, serta kelengkapan sarana dan prasarana kerja. Pengabdian kepada masyarakat harus berdasarkan kemampuan dan integritas sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan maksimal dan sesuai dengan harapan masyarakat.


Dalam sambutan Wakil Bupati Poso menyampaikan permohonan maaf karena banyaknya kegiatan, sehingga acara ditempat ini agak molor waktu dimulainya. Wakil Bupati Ir. Samsuri, M.Si juga mengucapkan selamat karena apa yang menjadi dambaan saudara semua bisa terwujud. Saudara harus menyadari bahwa tidak banyak orang yang bisa mendapatkan apa yang saat ini saudara alami, olehnya harus dipertanggungjawabkan. Pengembangan kopetensi mutlak harus dipenuhi oleh para peserta Diklat agar dalam mengemban tugas dapat berjalan baik karena sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Memiliki wawasan Kebangsaan, jiwa patriotisme, yang bekerja sepenuh hati terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Korupsi adalah musuh kita bersama, sejak dini pemahaman akan pemberantasan korupsi harus menjadi pedoman dalam menjalankan suatu pekerjaan, sehingga kepercayaan masyarakat tidak akan sia-sia. Sebagai ASN, harus memahami keberadaan dirinya untuk melayani masyarakat. Pengabdian sesungguhnya yang harus dilakukan adalah untuk memberikan servis terbaik kepada masyarakat, mendahulukan apa yang menjadi kebutuhan khalayak ramai daripada dirinya sendiri. Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Poso mengingatkan kepada seluruh CPNS yang telah mengikuti Diklat Prajabatan, untuk mari bersama membangun Poso dengan kerja keras. Karena Poso yang maju adalah Poso yang Cerdas. //ca’/pul