Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Kesehatan Penilaian Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), BKB, GSI, Kesatuan Gerak PKK KB - Kesehatan Sulteng

Penilaian Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), BKB, GSI, Kesatuan Gerak PKK KB - Kesehatan Sulteng

Penilaian Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), BKB, GSI, Kesatuan Gerak PKK KB - Kesehatan Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2017 di laksanakan di Desa Bangun Jaya Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso (23/10/17).


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK. Selanjutnya doa oleh Syarifudin, S.Hi., M.Hi. 
Tim Penggerak PKK Desa Bangun Jaya, Hasnawiah Purnomo menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti : Mengadakan Praktek & Latihan, serta Kerjasama Pemerintah atau Instansi Terkait dan LSM, Melakukan Pengkaderan, Meningkatkan Pengelolaan Administrasi, Melakukan Pertemuan Rutin Setiap bulan sekali di Balai Desa, Membuat Rencana Kerja Tahun TP PKK, Mengevaluasi Prog Yang Telah Dilaksanakan.


Adapun Kegiatan POKJA selama tahun 2016 s/d 2017 : Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong membersihkan kebun PKK, Kegiatan Majelis Taklim setiap hari Jumat, Pertemuan Kegiatan Simpan Pinjam, Menghadiri Kegiatan PAUD Terpadu dan Mengaji Bagi Anak TK-KB. Melaksanakan kegiatan POSYANDU baik bagi Balita, Ibu Hamil dan Lansia. Melakukan kelas ibu hamil, Pendataan PHBS, Pendataan Jamban Sehat dan Rumah Sehat.

Kepala Desa Bangun Jaya dalam sambutannya menyampaikan jumlah penduduk sebanyak 556 jiwa dan KK sebanyak 168. 70% masyarakat desa berprofesi sebagai petani dan pekebun. Desa Bangun Jaya sebagaimana desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Pamona Selatan, ikut memberikan kontribusi terhadap tercapainya Poso Kota CERDAS menuju Adipura. Kami bersyukur telah diberikan kepercayaan dan tanggungjawab sebagai tempat penyelenggaraan Penilaian P2WKSS oleh Pemda Kabupaten Poso. Semoga amanah ini tidak sia-sia karenanya secara bersama seluruh masyarakat turut berperan aktif, dibantu masyarakat dari desa lain terlebih oleh Pemda Poso melalui OPD terkait. 


WAKIL BUPATI POSO dalam sambutannya memberikan kepercayaan dan harapan agar Desa Bangun Jaya dapat meraih hasil yang terbaik. Meskipun pada awalnya meragukan, namun atas kerjasama seluruh pihak terkait keraguan itu bisa terjawab dengan terlaksanya kegiatan pada saat ini.
Ketua TP PKK Propinsi yang diwakili oleh Wakil Ketua Dra. Hj. Hasiati Ponulele, M.Kes mengharapkan semoga dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Desa Bangun Jaya akan meraih hasil terbaik.


Melalui sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakil oleh Ketua Tim 2 P2WKSS Drs. Ridwan Mumu, M.Si selaku Kepala Biro Humas dan Protokoler Propinsi Sulteng menyampaikan agar kegiatan ini menjadi acuan bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.


Acara dilanjutkan dengan mengunjungi stan pameran gelar produk tanaman pangan dan hortikultura oleh Dinas Pertanian. Sembari istirahat, Tim Penilai lomba disuguhi tarian Reog Ponorogo.

Turut Hadir di kegiatan ini, Rombongan Tim Penilai P2WKSS Propinsi Sulteng,Ketua TP PKK Kabupaten Poso bersama beberapa Satuan OPD Kabupaten Poso, Camat Pamona Selatan, Pamona Tenggara, dan Camat Sekabupaten Poso lainnya, Unsur Tripika Kecamatan dan Para Kepala Desa Se Kecamatan Pamona Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Warga Masyarakat baik desa Bangun Jaya maupun desa tetangga. 

(Sumber Humas dan Protokoler Setdakab Poso)