Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Kesehatan Launching Public Safety Center (PSC) 119 Maroso

Launching Public Safety Center (PSC) 119 Maroso

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Dalam apel bersama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, bertempat di halaman Kantor Bupati , Senin (16/10/2017). Bupati Poso Darmin Agsutinus Sigilipu, melaunching Public Safety Center (PSC) 119 Maroso Kabupaten Poso Tahun 2017 sekaligus penyamatan Pin, penyamatan gelang PSC dan penyerahan kunci mobil ambulance operasional PSC 119 maroso secara simbolis kepada Tim Medis PSC 119 serta menyaksikan penandatanganan MOU Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Poso oleh Dra. Sophia Porajow tentang layanan penerbitan akte kelahiran dan kartu keluarga “two in one” Akku So Ada dengan Direktur RSUD Poso dr. Asna Awad, MARS dan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dr. Napoleon Taufan Karwur, serta disaksikan pula Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, MSi, Plt. Sekretaris Daerah kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua, Para Staf Ahli, para kepala OPD kabupaten poso, dan seluruh karyawan karyawati di lingkungan pemerintah daerah kabupaten poso.
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan patut bersyukur karena adanya public safeti center (PSC) 119 maroso kabupaten poso tahun 2017, dimana PSC merupakan bentuk layanan gawat darurat medis terpadu sebelum pasien/korban mendapatkan tindakan fasilitas kesehatan di rumah sakit.
“adapun tujuan program dilaunchingnya PSC adalah meningkatkan akses dan mutu pelayanan kegawatdaruratan bagi masyarakat, mempercepat waktu penanganan korban/pasien gawat darurat yang terjadi di masyarakat dan menurunkan angka kematian dan kecatatan.
Darmin Agustinus Sigilipu juga menjelaskan, untuk Public Safety Center (PSC) 119 maroso kabupaten poso bermarkas di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, dan wilayah kerja PSC tahap awal melayani tiga kecamatan yaitu kecamatan poso kota, kecamatan poso kota utara dan kecamatan poso kota selatan, dengan menghubungi HP 082187875030 atau 082187875080 juga dapat menghubungi lewat HT dengan frekwensi 143.600 untuk mendapatkan layanan gawat darurat seperti kedaruratan system pernafasan, jantung dan pembuluh dara, saraf pusat, saluran kemih dan kedaruratan dalam kebidanan sebelum dirujuk di rumah sakit poso.
Darmin Agustinus Sigilipu menambahkan diakhir sambutannya, dengan harapan PSC dapat melaksanakan tugas kemanusiaan sebaik-baiknya dengan tulus serta penuh semangat untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat kota poso. //ca’/pul