Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Kesehatan Rakorda Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Tahun 2017

Rakorda Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Tahun 2017

alt

  Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Poso dr. Jani Moula, M.Kes.MM, membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi daerah dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana tahun 2017 ditandai dengan pemukulan gong yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus koalisi kependudukan kabupaten poso dan forum antar umat beragama peduli keluarga sejahtera dan kependudukan bertempat di aula bapelitbangda kabupaten poso, kamis, 30/3/17. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Forum Koordinasi Pompinan Daerah Kabupaten Poso, Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr. Chairil Anwar, Ketua Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. M. As'ad Syukur, M.Pd, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Maxi Milaan La'lang, SE, para camat beserta kader-kader dalam partisipasi peningkatan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga kabupaten poso sekaligus sebagai peserta rapat koordinasi daerah dinas pengendalian penduduk keluarga berencana tahun 2017.

   Arif S. Tandah, SE sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa adapun tujuan kegiatan tersebut salah satunya merumuskan arah kebijakan dan strategis pengelolaan program kependudukan keluarga berencana dan pembanguna keluarga tahun 2017, peserta kegiatan terdiri dari kepala OPD se kabupaten poso 46 orang, camat se kabupaten poso 19 orang, PKB/PLKB se kabupaten poso 49 orang, mitra kerja tingkat kabupaten poso 16 orang, perwakilan PPKBD 12 orang, pejabat administrasi DP2KB 3 orang dan pejabat pengawas DP2KB 11 orang.

   Sementara itu sambutan kepala perwakilan badan kependudukan dan keluarga berencana nasional provinsi sulawesi tengah di bacakan oleh kepala bidang keluarga sejahtera dan pembangunan keluarga Maxi Milaan La'lang, SE menyampaikan bahwa melalui rakorda program KKBPK kabupaten poso tahun 2017 mari kita sinkronisasi arah kebijakan dan pengembangan kegiatan prioritas program KKBPK khususnya di kabupaten poso, selain itu mari kita perkuat sinergitas lintas sektor pemerintah daerah serta dengan segenap pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam pelaksanaan program KKBPK di provinsi sulawesi tengah khususnya kabupaten poso.

   Ditempat yang sama Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya yang dibacakan kepala dinas pengendalian penduduk dan KB kabupaten poso dr. Jani Moula, M.Kes.MM menyampaikan keberhasilan dalam mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan mengembangkan kualitas penduduk serta keluarga akan memperbaiki segala aspek dan dimensi pembangunan kehidupan masyarakat untuk lebih maju, mandiri dan dapat mempercepat terwujudnya pembangunan berkelanjutan dan dengan adanya pengendalian penduduk melalui program KB dapat mewujudkan norma keluarga kecil, bahagia dan sejahtera menuju keluarga yang berkualitas, Bupati Poso juga mengharapkan untuk duduk bersama dan berkomitmen baik dalam perencanaam program sampai kepada implementasi yang kesemuanya menjurus pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya rakor ini kita dapat menghasilkan suatu rumusan yang disusun untuk dapat dilaksanakan agar lebih terarah, efektif dan efesien, diakhir sambutannya dr. Jani moula, M.Kes. MM menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan program KKBPK melalui kampung KB dan kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di kabupaten poso untuk mensukseskan program KKBPK melalui kampung KB terlebih pada tahun 2017 dicanangkan satu kampung KB disetiap kecamatan. Dan acara dilanjutkan dengan pengukuhan koalisi kependudukan kabupaten poso yang dikukuhkan oleh ketua koalisi kependudukan provinsi sulawesi tengah Prof. Dr. Chairil Anwar dan pengukuhan forum antar umat beragama peduli keluarga sejahtera dan kependudukan kabupaten poso dikukuhkan langsung oleh ketua forum antar umat beragama peduli keluarga sejahtera dan kependudukan provinsi sulawesi tengah Drs. H.M. As'ad Syukur. P.Pd, usai pengukuhan dilanjutkan dengan penandatanganan tiga MOU antara dinas pengendalian penduduk dan KB kabupaten poso dengan dinas kesehatan kabupaten poso, RSUD poso dan rumah sakit sinar kasih tentena.//ca’/pul