Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Kesehatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-43

Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-43

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

  Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menghadiri acara Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-43 dengan tema “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat” bertempat dilapangan Sintuwu Maroso Poso, yang ditandai dengan pelepasan balon gas, Jumat, 17/3/2017. Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Ketua DPRD Kabupaten Poso Ny. Elen Inkiriwang Pelealu, SE bersama anggota, Rektor Unsimar Poso Kisman Lantang, SE,M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso Ny. Indah Sri Setyowati Samsuri,SH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Poso Ny. Hj. Endang Isnain, Ketua Persit KCK Cab. 63, Ketua Bhayangkari, Para Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dan para Perawat Se Kabupaten poso.
Sebelum acara puncak HUT PPNI Ke-34 dimulai, dilaksanakan senam jantung sehat bersama, dilanjutkan dengan kegiatan cara mencuci tangan yang benar oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si serta seluruh peserta senam guna mengajak seluruh masyarakat kabupaten poso untuk membiasakan pola hidup bersih.


  Ketua Panitia PPNI Hayati, SKM dalam laporannya menyampaikan adapun tujuan dari kegiatan ini salah satunya mempererat jalinan kerjasama yang kuat antar sesama anggota profesi perawat, kerjasama secara etis-profesional/kemitraan dengan lintas sektor maupun lintas program, terutama dengan para penentu kebijajan.
Sementara itu Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan peran penting perawat sebagai pelaksana pelayanan perawatan, baik untuk infividu, keluarga maupun didalam komunitas masyarakat, dan melalui peringatan HUT Ke-43 kali ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh perawat indonesia khususnya perawat di kabupaten poso untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien karena para perawat poso dituntut untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas serta dedikasi sebagai perawat profesional di daerah ini.

  Disamping itu Ir. T. Samsuri, M.SI juga mengatakan dalam tantangan global saat ini dimana tuntutan masyarakat semakin gencar agar para abdi masyarakat selalu memberikan pelayanan prima, mau tidak mau perawat indonesia khususnya perawat kabupaten poso harus mengikuti irama dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personil perawat sebagai langkah cerdas didalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat (pasien).

  Diakhir sambutannya Ir. Samsuri, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat poso untuk membiasakan diri berperilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan kantor bahkan sampai pada tingkat masyarakat karena kesehatan itu sangat mahal harganya.//ca’/pul