Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Kesehatan Peresmian Puskesmas Tokorondo

Peresmian Puskesmas Tokorondo

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu  meresmikan PUSKESMAS Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir pada Rabu(2/2/17).

Rombongan Bupati disambut adat Pamona oleh masyarakat setempat. Keberadaan PUSKESMAS ini akan melayani 6 desa disekitarnya (Tokorondo, Lape, Masani, Ueralulu, Towu dan Tiwaa).

Dalam sambutannya Bupati Poso mengharapkan penggunaan puskemas ini bisa melayani masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya diwilayah poso pesisir. Pembangunan puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat didaerah ini.

"Segala fasilitas yang tersedia supaya digunakan dengan baik sebagaimana fungsinya, dan keberadaan Puskesmas ini akan sangat membanggakan Pemerintah Kabupaten Poso dengan pelayananya yang baik. Masyarakat tidak akan jauh menempuh jarak untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan" Ungkap Bupati Poso.

“Puskesmas ini akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan tehadap kesehatan. Sehingga harus bersama kita jaga dan rawat. Bagi seluruh pegawai yang bertugas di PUSKESMAS ini, supaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien, berikanlah pelayanan secara maksimal dengan penuh kasih tanpa memandang status" Ungkap bupati Poso dalam akhir sambutannya.

Masyarakat yang ada di Kecamatan Poso Pesisir terdiri dari berbagai suku (Pamona, Toraja, Maros) terdiri dari agama yang berbeda (Islm dan Kristen), hidup dalam Kebhinekaan.

Dalam acara tersebut, hadir pula: Kapolres Poso, Dandim 1307 Poso, Danyon 714 Sintuwu Maroso, Pimpinan SKPD, Camat Poso Pesisir, Unsur MUSPIKA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, wartawan baik media cetak maupun elektronik, serta seluruh masyarakat perwakilan dari 6 desa.

Melalui kesempatan ini juga, Bupati Poso menyerahkan sebanyak 13 unit kendaraan yang terdiri dari roda 2 (9 unit) dan roda 4 (4 unit). Acara dilanjutkan dengan adat MOLIMBU (makan bersama). Sebelum acara ditutup, panitia melakukan lelang hasil olahan makanan.