Kam02222018

Last update12:37:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya Bantuan Beras Sejahtera Kepada Keluarga Penerima Manfaat di Poso

Bantuan Beras Sejahtera Kepada Keluarga Penerima Manfaat di Poso

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Poso – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyerahkan secara langsung bantuan sosial beras sejahtera provinsi sulawesi tengah khususnya Kabupaten Poso Tahun 2018 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk perwakilan dari 7 (tujuh) kelurahan di wilayah kecamatan poso kota.

Pemberian langsung beras sejahtera kepada perwakilan keluarga penerima manfaat tersebut, berlangsung saat apel bersama di halaman kantor bupati poso, pada Senin (22/01/17) yang didampingi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Poso, Drs. George V. Y. Tumonggi, Camat Poso Kota dan disaksikan seluruh kepala OPD kabupaten poso serta karyawan dan karyawati di lingkungan pemerintah daerah kabupaten poso

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur, karena pihak pemerintah pusat terus memberikan perhatian dan bantuannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan secara simbolis dan bantuan ini merupakan program baru kementerian sosial RI melalui direktorat penanganan fakir miskin dalam rangka penanggulangan kemiskinan membantu kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu.

"Agar instansi terkait di dalam penyaluran bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, sehingga data jangan sampai dimanipulasi demi mendapatkan beras gratis" Pinta Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Darmin Agustinus Sigilipu juga katakan, bahwa bantuan sosial beras sejahtera sebelumnya sudah berjalan, namun masyarakat penerima bantuan masih membayar dengan harga Rp. 25.000,- untuk 15 kg beras, dengan adanya program baru kementerian sosial RI tahun 2018, sekarang masyarakat penerima bantuan tidak lagi membayar alias gratis yaitu 10 kg/KK dalam kemasan Perum Bulog, dan untuk kabupaten poso terdata dan tercatat jumlah keluarga penerima manfaat bantuan sejumlah 19.779 KK dengan total jumlah bantuan beras 197.700 kg beras.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam akhir sambutannya, tak henti-hentinya mengingatkan kembali bahwa target besar kita di tahun 2018 adalah meraih penghargaan adipura dan penilaian BPK untuk mendapatkan laporan pengelolaan keuangan bisa meraih predikat WTP (wajar tanpa pengecualian), sehingga lebih bersemangat untuk memacu kinerja bersama seluruh stakeholder bahkan masyarakat kabupaten poso untuk bersama-sama mendukung target besar tersebut yang akan dipersembahkan demi tanah poso tercinta.