Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya Kabupaten Poso Raih Juara I Dalam Program Satu Milyar Pohon

Kabupaten Poso Raih Juara I Dalam Program Satu Milyar Pohon

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustnus Sigilipu bertindak sebagai Pejabat Penerima Apel saat Apel bersama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Poso tadi pagi, bertempat dilapangan Sintuwu Maroso Poso, (27/11/17).


Bupati mengharapkan keseriusan setiap ASN dalam menjalankan tugas dan kewajiban, sehingga tidak bertolak belakang dengan kenyataannya. Apel pagi terutama setiap hari Senin, dimaksudkan untuk menggelorakan semangat kerja kita dalam mengawali pekerjaan selama 1 minggu ke depan.
Kedisiplinan adalah salah satu tugas dan kewajiban setiap ASN Dilingkungan Pemda Poso disamping tugas dan pekerjaan lainnya sebagaimana tupoksi masing-masing. Apel pagi, harus dijadikan jati diri kita sebagai ASN. Ketidakhadiran ASN dalam mengikuti apel pagi, harus disertai dengan alasan dan bukti yang sesuai. Karena hal ini juga merupakan penilaian pimpinan dan akan ada konsekwensi apabila tidak diindahkan.


Dalam apel yang dilaksanakan setiap Senin dilingkungan Pemda Poso, seluruh OPD hadir. Mulai dari tingkat Pejabat Eselon II sampai staf maupun Honorer. Akan disertai dengan absensi, sehingga bagi siapa saja yang tidak hadir tanpa keterangan dengan melalui akumulasi dari beberapa kali pelaksanaan apel maka akan diberikan sanksi sesuai tingkatan.


Kedepan akan diberikan reward bagi ASN dalam mendukung kinerjanya agar menjadi lebih baik, sehingga bagi ASN harus lebih meningkatkan kuantitas maupun kualitas pekerjaan terlebih kedisiplinan.
Setelah dilangsungkannya apel, dilanjutkan dengan gladi kotor pelaksanaan Upacara memperingati HUT KORPRI.

Seluruh peserta apel dihimbau untuk mengikuti gladi dan selama proses berlangsungnya gladi, seluruh peserta harus mengikuti dengan seksama.


Bupati Poso juga melalui arahan apel menyampaikan bahwa Kabupaten Poso mendapatkan juara 1 Tingkat Sulawesi Tengah pada lomba penanaman satu milyar pohon tahun 2016. Melalui Dinas Kehutanan Propinsi,  Kabupaten Poso yang akan mewakili Propinsi Sulawesi Tengah pada lomba Tingkat Nasional.

Bupati Poso berharap agar hal ini terus dipertahankan dan dijaga agar Eboni sebagai salah satu tanaman unggul yang ada di Kabupaten Poso terus menjadi Ikon yang sangat berperan dan berguna bagi masyarakat.