Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Sulawesi Tengah ke-57

Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Sulawesi Tengah ke-57

Gubernur sulawesi tengah Drs.H. Longki Djangola, M Si diwakili sekretaris dinas sosial provinsi sulawesi tengah Dra. Hj. Sitty Hasbiah N. Zaenong, M.Si membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan bulan bakti karang taruna (BBKT) provinsi sulawesi tengah ke-57 tahun 2017 di kabupaten poso bertempat di desa tongko kecamatan lage, Rabu, (20/09/17). Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ketua DPRD kabupaten poso Ny. Elen Ester Pelealu, SE, Plt. Sekretaris daerah kabupaten poso Drs. Joksan Lakukua, Ketua dan pengurus karang taruna provinsi sulawesi tengah, kepala dinas sosial kabupaten poso Drs. G. V. Y. Tumonggi, M.Si, para kepala OPD terkait dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso, para pejabat sipil, TNI/Polri, para pimpinan organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh adat serta jajaran karang taruna sewilayah kabupaten/kota, kecamatan dan kelurahan.


Dalam sambutan bupati poso yang dibacakan langsung Plt. Sekretaris daerah kabupaten Drs. Joksan Lakukua sangat mengapresiasi karang taruna kabupaten poso khususnya para pemuda desa tongko yang menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf provinsi, tentu hal ini membutuhkan keberanian dan kecerdasan dalam menggerakan sekala potensi yang ada disekeliling kita termasuk kesabaran dalam merespon tantangan yang dihadapi serta ucapan terimah kasih kepada pemuda desa tongko dan seluruh panitia sehingga even ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar. Drs. Joksan Lakukua juga katakan BBKT yang dilaksanakan hari ini sampai tanggal 21 september 2017 menjadi momen penting untuk membuktikan peran aktif pemuda khususnya karang taruna provinsi sulawesi tengah dan karang taruna kabupaten poso, pemuda desa dan pemuda karang taruna menjadi ujung tombak pembangunan diwilayah masing-masing serta ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan pemda menciptakan karya-karya yang terbaik bagi bumi sulawesi tengah yang indah dan kaya. Diakhir sambutannya Drs. Joksan Lakukua berharap agar karang taruna poso khususnya desa tongko sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu yang datang khususnya peserta BBKT dari utusan masing-masing kabupaten se provinsi sulawesi rengah sehingga kelak dapat meninggalkan kesan yang baik dari seluruh tamu bahwa kabupaten poso memiliki keindahan panorama alam dan dapat menjalin keakraban dan persaudaraan sesama masyarakat sulawesi tengah, sesama anak bangsa indonesia.


Sementara ditempat yang sama Gubernur sulawesi tengah dalam sambutan resminya yang dibacakan oleh sekretais dinas sosial provinsi sulawesi tengah Drs. Hj. Sitty Hasbiah N. Zaenong, M.Si menyampaikan dengan BBKT tentunya akan dapat mengatasi berbagai masalah sosial karena lembaga-lembaga sosial perlu ditumbuhkan kembali utamanya dalam masyarakat yang dimulai dari keluarga dan juga lingkungan karena sebagai wadah utama membentuk pola perilaku infividu dan sistem sosial. Hj. Sitty Hasbiah N. Zaenong, M. Si juga berharap BBKT dapat memberi semangat kepada organisasi-organisasi sosial yang betul-betul tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat karena merupakan organisasi kepemudaan yang eksitensinya dibidang pembangunan kesejahteraan sosial sudah tidak diragukan lagi dan menjadi organisasi yang mandiri yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Diakhir sambutannya Hj. Sitty Hasbiah N. Zaenong, M.Si mengatakan mudah-mudahan BBKT tahun ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat agar sulteng lebih maju, mandiri dan berdaya saing.


Acara dilanjutkan dengan pemasangan pin BBGT kepada perwakilan kabupaten/kota secara simbolis oleh gubernur sulawesi tengah diwakili sekretaris dinas sosial provinsi sulawesi tengah, plt. sekretaris daerah kab. poso, Ketua DPRD kab. poso dan kepala dinas kabupaten poso kepada kabupaten touna, poso, parimo, donggala, banggai, sigi dan kota palu serta penyerahan piagam dan piala penghargaan prestasi satu dalam seleksi orientasi pilar bangsa berprestasi karang taruna tingkat kabupaten dan provinsi sulteng kepada karang taruna simpotowe desa tongko serta pemberian plakat penghargaan kepada duta karang taruna provinsi sulteng dan prestasi karang raruna nasional kepada karang taruna simpotowe desa tongko atas nama Yazid Amri dan juga penyerahan hadiah turnamen sepak bola pra-BBGT simpotowe cup kepada At-taqwa desa tongko, sepe FC desa sepe, persikabo desa tongko dan malei putra desa malei lage. Dan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran BBGT provinsi sulteng.