Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-12 Batalyon Infantri 714/Sintuwu Maroso

Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-12 Batalyon Infantri 714/Sintuwu Maroso

Bupati Poso menghadiri acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-12 Batalyon Infantri 714/Sintuwu Maroso di Lapangan Merah Putih Yonif 714/SM, Rabu 30 Agustus 2017.


Acara syukuran yang diisi dengan berbagai atraksi dari Prajurit Batalyon 714/SM bersama Ibu-ibu Persit KCK Cab. LXIII Yonif 714 ini diantara lain menampilkan tarian Bali, vokal group, group Marawis dan sejumlah penampilan lainnya yang sangat menghibur para tamu/undangan. Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama Istri, Wadan kolakops, Dansatgaspur, para Tokoh-Tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama dan para perwira, bintara, tamtama dan segenap keluarga besar Yonif 714/SM.

Dalam sambutannya, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan bahwa kehadiran Batalyon Infantri 714/SM di Kab. Poso yang berada di bawah Komando Korem 132 Tadulako Kodam XIII/Merdeka ini telah banyak memberikan kontribusi bagi daerah sebagai wujud bhakti TNI terhadap nusa dan bangsa lebih khususnya bagi masyarakat di Bumi Sintuwu Maroso. Kemanunggalan TNI dan rakyat selama ini telah dicontohkan para prajurit infanteri 714/SM melalui gotong-royong dan kerja bersama masyarakat Poso dalam berbagai kesempatan dan kegiatan kemasyarakatan seperti dalam pembangunan rumah-rumah ibadah serta perbaikan-perbaikan jalan hingga ke pelosok-pelosok desa. Bupati Poso juga berharap semoga sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini antara pemerintah daerah bersama TNI/POLRI bahkan seluruh elemen masyarakat Kab. Poso kiranya dapat terus berkelanjutan. Di akhir sambutannya Bupati Poso atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat ulang tahun kepada seluruh prajurit-prajurit Batalyon 714/SM dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini.

Pada pelaksanaan Syukuran HUT kali ini, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, S. Sos selaku Komandan Batalyon 714/SM menyampaikan bahwa peristiwa ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mawas diri terhadap pelaksanaan tugas sekaligus menjadi sumber motivasi dalam meningkatkan pengabdian guna menyongsong tugas ke depan. Dalam syukuran ini Danyon 714/SM bersama Ketua Persit KCK Cab. LXIII Yonif 714 memberikan potongan tumpeng yang pertama kepada prajurit termuda yang ada di Batalyon 714/SM.