Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya Penutupan Peringatan HUT RI ke 72 di Kecamatan Pamona Puselemba

Penutupan Peringatan HUT RI ke 72 di Kecamatan Pamona Puselemba

alt

Poso-Bupati Poso yang diwakili oleh Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Joksan Lakukua menghadiri sekaligus menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat kecamatan Pamona Puselemba, Minggu (20/8/17).

Berbeda halnya ditingkat Kabupaten yang menggelar kegiatan sebelum 17 Agustus, di tingkat kecamatan Pamona Puselemba tergolong cukup meriah berbagai lomba diantaranya lomba kesenian, olahraga, gerak jalan, sampai banyak kegiatan lomba lainnya dilaksanakan dalam perayaan HUT RI ke 72 Tahun ini. “Mulai dari seluruh tingkatan sekolah, organisasi kemasyarakatan dan pemuda sampai masyarakat umum yang ada di Kecamatan Pamona Puselemba telah berpartisipasi dalam lomba dan kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72” ujar Camat Puselemba, Gloria Tobondo, SE.
Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Panitia pelaksana, bahkan kepada seluruh peserta serta masyarakat se-Kecamatan Pamona Puselemba atas partisipasinya dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang sangat meriah hingga pada saat ini.
Bupati Poso juga menyampaikan bahwa masyarakat poso patut bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah di raih Kabupaten Poso karena berhasil mencatatkan rekor muri atas pemasangan Stiker Indonesia Indah sebanyak 72.817 yang serentak di rumah-rumah penduduk, tempat ibadah, fasilitas umum dan kantor-kantor di wilayah Kabupaten Poso.
“ini adalah pesta rakyat setelah kita merenungi perjalanan para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan, kita tidak disuruh lagi bertempur di medan perang tapi tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif” tambahnya.(Sekda Joksan)
Dalam kompetisi di cabang olah raga sepak bola, Desa Buyumpondoli kembali keluar sebagai juara bertahan dan membawa kembali piala bergilir serta piala juara 1 kegiatan Lomba 17-an tahun ini.
Penutupan yang digelar dalam acara malam kesenian di Alun-alun Lapangan Puselemba Tentena tersebut, selain pengumuman para juara dari berbagai perlombaan, persembahan musik dan tari. Para undangan yang hadir diantaranya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP. PKK Kecamatan Puselemba, para pimpinan Muspika Puselemba, Lurah dan Kades lingkup Kecamatan Pamona Puselemba serta undangan lainnya.