Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUt RI ke-72

Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUt RI ke-72

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan Ke-72 Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kawua, 17/08/17.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 1307 Poso Tetkol. Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos dan Komandan Upacara Kapten Inf. Asrar.

Dalam Teks apel kehormatan dan renungan suci dibacakan oleh Letkol Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos mengatakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik indonesia ke-72 tanggal 17 Agustus 2017 maka kami yang hadir pada hari ini kamis, 17 Agustus 2017 pukul 00.00 wita pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam pahlawan ini sebanyak 58 orang yaitu angkatan bersenjata 57 orang, Pegawai Negeri Sipil 1 orang, Begitupun pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya, di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng-lereng gunung, di lembah-lembah dan di dasar-dasar lautan kami menyatakan kehormatan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagian nusa dan bangsa, kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudar tempuh adalah jalan bagi kami pula, kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara diterima disisi Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik-baiknya.

Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara Letkol Inf. Dody Triyo hadi, S.Sos dan peletakan karangan bunga, obor dan lilin-lilin dinyalakan di atas makam para pahlawan yang dilakukan oleh anggota pramuka.

Hadir dalam renungan suci Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupatebn Poso, Rektor Unsimar Poso, Kisman Lantang, SE, M.Si, Para Asisten dan Staf Ahli Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Para Kepala OPD Kabupaten Poso, Personil TNI/Polri, Pol. PP, KNPI, Pramuka, dan Undangan lainnya.