Jum12152017

Last update12:01:25 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya PASAR MURAH NATAL 2016

PASAR MURAH NATAL 2016

alt

Dalam rangka menyambut hari natal tanggal 25 Desember pemerintah derah Kabupaten Poso melalui dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah bertempat dipasar sentral siwagi lemba Tentena Kecamatan Pamona Puselemba Kamis 1 Desember 2016.

Acara dihadiri Camat Pamona Puselemba bersama Danramil dan Kapolsek serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat lainya.Sekretaris daerah kabupaten Poso Drs, Sin. S. Songgo, MM yang mewakili bupati Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutan tertulisnya bupati menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah merupakan program pemerintah yang setiap tahun diadakan untuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang ingin merayakan hari raya baik itu lebaran maupun natal, sesungguhnya pemerintah sangat memahami kebutuhan masyarakat sehingga diharapakan dengan pasar murah ini akan mengurangi sedikit beban pada masyarakat yang ingin merayakan natal.

Bupati juga berharap melalui pasar murah ini persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga kedamaian dan kesejukan natal dapat terpelihara.Sementara itu kepala bidang UMKM dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Ibu Merry CH Nggau Rompas melaporkan tujuan pelaksanaan Pasar murah ini adalah sebagai wujud rasa simpatik dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah daerah pada semua masyarakat kurang mampu yang berada di Kabupaten Poso serta memperpendek arus distribusi barang kepada masyarakat kurang mampu sehingga barang kebutuhan menjelang hari raya natal dapat terpenuhi.

Adapun kupon yang dibagikan kepada masyarakat melalui dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan sebanyak 750 lembar kupon, di tambah dengan Hyper Mart Poso yang juga berpartisipasi pada pasar murah ini dengan menyediakan 200 paket murah, jadi secara keseluruhan jumlah paket murah tersedia sebanyak 950 paket.Diakhir acara sekretaris daerah kabupaten Poso menyerahkan secara simbolis paket murah kepada perwakilan masyarakat yang telah mendapat kupon paket murah.