Kam02222018

Last update12:37:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Ajak Pemuda Potensial Poso Terus Berkontribusi Bagi Bangsa Dan Daerah

Ajak Pemuda Potensial Poso Terus Berkontribusi Bagi Bangsa Dan Daerah

alt

Geliat pembangunan yang sedang di galakkan berusaha menyentuh semua lapisan masyarakat Kabupaten Poso. Penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan sosial kemasyarakatan mendapat dukungan seluruh stakeholder di Kabupaten Poso, termasuk para pemuda potensial yang memiliki semangat dan kepercayaan diri untuk membangun bangsa dan daerah.Demikian antara lain sambutan tertulis Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang disampaikan langsung Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si saat membuka kegiatan pelatihan penguatan usaha para pemuda potensial poso pada Jumat, (26/1/18) di Pantai Tasiraya Kelurahan Madale Poso Kota Utara.

Pelatihan yang digagas salah satu LSM local yang sangat peduli dengan pemuda potensial Poso (Celebes Institut) yang dipimpin Adriany Badrah mengandeng AIDA (baca Aliansi Indonesia Damai) pimpinan Hasibullah Satrawi untuk memberikan materi penguatan kewirausahaan bagi para peserta selama dua hari.

Menurut Bupati, melalui pelatihan ini diharapkan pemuda potensial kabupaten poso terus meningkatkan kreativitas dan aktivitas positifnya untuk melupakan masa-masa kurang baik yang pernah dialami untuk terus berbuat dan berkarya untuk negeri dan terus bersinerrgi dengan pemerintah daerah demi kemajuan Poso dimasa yang akan datang.


Menutup sambutannya bupati mengajak kepada para pemuda potensial untuk terus berkreasi dan berinovasi dengan kemampuan yang ada bersama pemerintah dan elemen masyarakat lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan daerah tercinta, karena sekecil apapun sumbangsih kita terhadap bangsa dan daerah insya allah akan memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan daerah ini kearah yang kita impi-impikan untuk kabupaten poso yang lebih maju dan berkembang sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia. Kata Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Setelah sesi pembukaan berlalu kegiatan pelatihan selanjutnya diisi langsung Wakil Bupati yang mengulas peran aktif pemerintah Daerah Kabupaten Poso didalam mebina para pemuda potensial. Pada sesi tersebut terjadi dialog langsung para pemuda dengan pemda yang berlangsung dinamis namun solutif untuk kemajuan bersama