Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Launching Gerakan Aku Cinta NKRI

Launching Gerakan Aku Cinta NKRI

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Diprakarsai oleh Korem 132 Tadulako serta Kodim 1307 Poso dan penyamatan Pin Aku Cinta NKRI Tahun 2017 di Kabupaten Poso disematkan langsung oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Dandim 1307 Poso Dody Triyo Hadi, S.Sos dan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso Lainnya, Rektor Unsimar Poso Kisman Lantang, SE, M.Si kepada perwakilan dari Pelajar SD, SMP, SMA dan Paskibraka serta dilanjutkan dengan pemasangan pin oleh masing-masing peserta upacara yaitu TNI/Polri, Pol PP Damkar kabupaten Poso, ASN, Para Pelajar SD, SMP, SMA dan Paskibraka serta undangan lainnya yaitu Para Kepala OPD Kabupaten Poso, kepala BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masysrakat, Tokoh Pemuda, serta instansi vertikal lainnya. Bertempat di lapangan sintuwu maroso poso, (01/08/2017).

Dalam sambutan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menyampaikan bahwa cinta tanah air indonesia juga bisa kita wujudkan dalam berbagai karya dan prestasi yang membanggakan bagi bangsa dan daerah dari masing-masing rakyat indonesia melalui profesi bidang tugasnya sehingga budaya malas tidak ada dalam kamus rakyat indonesia yang hanya menikmati kemerdekaan tanpa mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif, generasi kita adalah generasi yang produktif dan kreatif. Ir. Samsuri, M.Si juga katakan bahwa 72 tahun merdeka mari kita bahagiakan ibu pertiwi dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh dari sabang sampai merauke, kita kibarkan merah putih, kita lantunkan lagu-lagu perjuangan sehingga dapat membakar semangat dan gelora seluruh anak bangsa untuk mempertahankan NKRI dari segala rongrongan baik dari dalam maupun dari luar karena kita memang cinta pancasila, cinta UUD 1945 , cinta kepada Bhineka Tunggal Ika, dan cinta NKRI. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengatakan melalui momentum ini mari buktikan kencintaan kita terhadap tanah air indonesia dengan sikap toleransi yang tinggi, saling menghargai sesama anak bangsa yang mendiami bumi indonesia gotong royong, berlaku adil menghormati demokrasi serta memiliki dan menjaga sikap terpuji lainnya yang tercermin dalam falsafah pancasila serta mentaati aturan-aturan hukum sesuai dengan UUD 1945.

Sementara ditempat yang sama sambutan Komandan Korem 132 tadulako dibacakan langsung oleh Komandan Kodim 1307 Poso Dody Triyo Hadi, S.Sos mengatakan pendidikan karakter Bangsa Indonesia, melalui pencanangan dan sosialisasi 4 (empat) Konsensus berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk membentuk karakter dan jati diri Bangsa maka pemerintah melihat dan merasakan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini telah muncul dan berkembang upaya-upaya yang dapat merusak tegaknya 4 (empat) Konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara, apabila hal tersebut tidak segera diantisipasi dan di atasi secara tepat, arif dan bijaksana akan dapat menimbulkan terjadinya disintegrasi bangsa, Sebagai tindak lanjut dari implementasi kepada seluruh jajaran korem 132 Tadulako untuk melaksanakan langkah-langkah sistematik dan berkelanjutan dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman mental dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Diakhir sambutannya Letkol Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos juga sampaikan bahwa peran dan fungsi pimpinan yang berhubungan erat dengan pembinaan mental rohani, mental idiologi dan mental kejuangan prajurit, PNS dan keluarganya sangat sejalan dengan upaya Pemerintah dalam mengembangkan pendidikan karakter dan sosialisasi 4 (empat) Konsensus berbangsa dan bernegara dan harus dilaksanakan secara optimal sebab kehidupan sosial kemasyarakatan di era globalisasi saat ini berkembang sangat dinamis dan tidak dapat dibatasi pelebarannya sehingga secara langsung maupun tidak langsung dapat mempengaruhi sikap mental kehidupan prajurit, PNS, TNI serta keluarganya dan juga warga masyarakat luas.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan spanduk sebagai tanda launching gerakan aku cinta NKRI oleh Wakil Bupati Poso, Komandan Kodim 1307 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Lainnya, Rektor Unsimar Poso, Para Kepala OPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para peserta upacara dan undangan lainnya dilanjutkan dengan pembagian stiker aku cinta indonesia kepada pengendara roda empat maupun roda dua yang melintasi sepanjang jalan poros utama pulau sumatera.//ca’/pul