Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Upacara Peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Poso

Upacara Peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Poso

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sulawesi Tengah Resort Poso menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017 berlangsung secara hikmat, tertib dan aman. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Komandan Upacara Polsek Poso Kota AKP. Robi Utomo, SH, MK, dan Perwira Upacara Kabagops Polres Poso, AKP. Anton H. Mohamad, SH dan sebagai peserta Upacara dari TNI, Subden 1 Den B Pelopor, Satlantas, Satbinmas dan Satintelkam, bertempat dihalaman Kantor Polres Poso, pada Senin, (10/07/17).


Dalam Amanat Presiden Republik Indonesia dibacakan langsung Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan bahwa sepanjang 71 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upayah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Darmin Agustinus Sigilipu juga mengharapkan HUT Bhayangkara kali ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitas dengan aman dan nyaman.

Bupati juga katakan bahwa dibidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat, berantas praktek-praktek pungutan liar, mafia hukum, makelar kasus di kepolisian, perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan polri. Diakhir amanat Presiden RI dibacakan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu berharap, melalui tangan Polri negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela, jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik. 

Hadir dalam upacara tersebut Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Rektor Unsimar Poso Kisman Lantang, SE, M.Si, Kaops Tinombala, Para Kepala OPD Kabupaten Poso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pensiunan Polri dan segenap Anggota Polri Sulawesi Tengah Resort Poso serta undangan lainnya.