Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Operasi Ramadniya Tinombala

Operasi Ramadniya Tinombala

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Poso – Operasi Ramadniya Tinombala - 2017 Kabupaten Poso mulai digelar hari Senin, (19/6/17). Operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017. Operasi ini pun untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas. Bertempat di halaman Kantor Polres Poso, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menjadi inspektur pada upacara Apel Gelar Pasukan tadi pagi.

Bupati Poso Darmin Sigilipu membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang antara lain menjelaskan pentingnya apel gelar pasukan dilakukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan pasukan jelang dan sesudah  Idul Fitri. Menurut Kapolri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan anggota Polri yang tergabung dalam pengamanan yakni mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan, memantau secara aktif pergerakan arus mudik orang dan barang hingga lebaran serta menyiapkan pos pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan.Bupati mengakhiri sambutan dengan menegaskan secara khusus untuk wilayah Poso, agar para aparat gabungan yang terkait bisa memaksimalkan pengamanan untuk mengatasi aksi pencurian di rumah-rumah warga yang sedang mudik. "Jangan sampai mengalami kecurian rumah warga yang sedang mudik," tuturnya.

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiarto, Ka Ops Tinombala Kombes Pol Drs Badrus, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Dody Triyo Hadi, Kepala Kejaksaan Negeri Poso Nurtamam, SH dan Ketua Pengadilan Poso, Dan SubDen Pom 1322 Poso I gusti Nyoman Darmayasa, Kadis Perhubungan Octo Lebang, Sekretaris Satuan Pol-PP dan Damkar Kab.Poso, FKUB Kab.Poso, Jasa Raharja, dan Senkom Poso. //ca’/pul