Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Kunjungan Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Poso

Kunjungan Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Poso

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menjemput secara langsung kedatangan panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama istri dan rombongan didampingi langsung oleh Pangdam XIII merdeka mayjen TNI Ganip Warsito, gubernur sulawesi tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.SI dan istri dalam rangka safari ramadan 1438 hijriah bersama keluarga TNI, POLRI dan masyarakat poso menggunakan pesawat herkules bertempat di bandara kasiguncu, kamis, 8/06/17. Kedatangan panglima TNI disambut secara adat pekasiwia, diawali dengan pengalungan enukalide, tari motaro atau tari penjemputan dan pemasangan siga salempa. Dalam penjemputan tersebut dihadiri oleh wakil bupati poso Ir. Samsuri, M.Si, forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten poso, ketua DPRD kabupaten poso Ny. Elen Inkiriwang Pelealu, SE bersama wakil ketua Suharto Kandar, para organisasi pimpinan daerah (OPD) kabupaten poso, tokoh agama, tokoh masyarakat. Selanjutnya, panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama istri dan rombongan bertolak menuju Hotel Natuna dan hotel 77 sambil menunggu buka puasa bersama dan sholat magrib berjama’ah, yang bertempat di gedung olah raga peselemba lapangan futsal, dalam buka puasa bersama dihadiri TNI, POLRI, anak yatim dan warga masyarakat kabupaten poso.

Sebelum dilaksanakan sholat isya berjama'ah Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada panglima TNI di provinsi Sulawesi Tengah khususnya kabupaten poso dan ucapan terima kasih sudah menyempatkan diri datang dalam rangka safari ramadhan 1438 hijriah bersama keluarga TNI, POLRI dan masyarakat poso. H. Longki Djanggola, M.SI juga nenyampaikan dalam bulan suci ramadhan yang penuh kemuliaan tentunya tidak ingin kita lewatkan begitu saja akan tetapi kita harus laksanakan aktivitas ibadah dengan penuh khusyu serta iklas dan sabar untuk mengharapkan ridho Allah SWT, kita juga harus menjalin kerjasama yang baik antara TNI, POLRI untuk melaksanakan pemerintahan dengan baik.

Sementara Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan adapun tujuan safari ramadhan dilaksanakan untuk bersilaturahmi bersama keluarga TNI, POLRI dan masyarakat poso. Gatot Nurmantyo juga katakan ada beberapa masalah yang sedang melanda dunia ini seperti ISIS di marawi filipina serta masalah lainnya, oleh karena itu kita harus tetap memperkuat hubungan antar sesama pemeluk agama lain agar keutuhan NKRI tetap terjaga, apalagi dibulan suci ramadhan yang penuh rahmat ini kita saling memaafkan sehingga masalah yang terjadi dapat teratasi dengan baik. Sebelum melaksanakan taraweh berjama'ah acara diisi dengan hiburan-hiburan islami diantaranya kolaborasi marawis / hadroh yonif 711 raksatama dan pondok pesantern al khairaat tojo, puisi, tari kabuya ndaya dari sanggar seni silondaya dan persembahan lagu-lagu islami. Selanjutnya, Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan ibu membagikan bingkisan kepada 1000 anak yatim dan sembako kepada masyarakat didampingi gubernur sulawesi tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, para asisten TNI panglima TNI, Danrem 132 tadulako, para asisten Kodam XIII merdeka, pejabat kolaops tinombala, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, wakil bupati poso Ir. Samsuri, M.Si, forum koordinasi pimpinan daerah provinsi dan kabupaten, ketua DPRD kabupaten poso masing-masing bersama ibu. //ca’/pul