Jum05262017

Last update12:19:57 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Tatap Muka Pangdam XIII Merdeka Bersama Tiga Unsur Pilar Se-Kabupaten Poso

Tatap Muka Pangdam XIII Merdeka Bersama Tiga Unsur Pilar Se-Kabupaten Poso

alt
alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 4
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri acara tatap muka Pangdam XIII Merdeka bersama tiga unsur pilar se-wilayah kabupaten poso bertempat di gedung torulemba rumah jabatan bupati poso, selasa 09/05/17. Acara tatap muka ini dihadiri oleh Aster Kasdam Kol. Inf. Theo Kawatu, Kasmin Kasdam Mayor Inf. Iman, Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf. Moh. Saleh Mustafa, Dansatgas Operasi Tinombala, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Poso, Dansatgas Marinir Tinombala, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Camat, lurah serta kepala desa se kabupaten poso.

Dalam sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan peran strategis tiga unsur pilar desa (Kades, Babinsa dan Babikamtibmas) agar selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan tugas mulia lainnya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa masing-masing dan ketiga unsur pilar ini merupakan ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat karena itu kerjasama dan komunikasi yang terjalin harmonis akan sangat berdampak luas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat desa didalam mewujudkan kesejahteraan. Darmin Agustinus Sugilipu juga mengatakan melalui dialog dan tatap muka akan lebih intens lagi dalam memahami tugas mulia dari tiga pilar desa dan menjadi bahan evaluasi bersama agar lebih meningkatkan peran serta seluruh stakeholder yang ada di desa untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan sosial kemasyarakatan secara umum. Diakhir sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan terimah kasih kepada Pangdam XIII Merdeka yang telah memberi perhatian khusus bagi masyarskat tana poso guna menata kehidupan yang lebih baik kedepan, kita yakin dan perrcaya bila jajaran TNI/Polri serta pemerintah daerah maupun manunggal dengan rakyatnya niscaya tidak ada kekuatan apapun yang menghancurkan NKRI.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka Mayjend. TNI Gani Warsito menyampaikan bahwa ini merupakan nawacita dari delapan agenda prioritas pemerintah salah satunya menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, membangun indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah-daerah desa dalam kerangka negara indonesia. Diakhir arahannya Mayjend. TNI Gani warsito mengharapkan kedepannya tiga pilar menjadi garda terdepan penggerak kemajuan bangsa menuju indonesia yang mandiri, berdaulat dan bermartabat.//ca’/pul