Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Bela Negara Untuk Pelajar

Bela Negara Untuk Pelajar

alt

Dalam upaya menangkal paham radikalisme dari dari dalam dan luar negeri serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wawasan berkebangsaan.

Kodim 1307 Poso memberikan materi Bela Negara kepada seribuan anak pelajar dari sekolah menengah pertama dan atas di Kabupaten Poso di Gedung Torulemba rumah jabatan Bupati Poso, pada Kamis (11/08/16).

Didalam penjelasannyaa Dandim 1307 Poso Letkol. Ryan Hanandi memaparkan bahaya oleh paham baru yang belum tentu baik untuk kesatuan Negara Republik Indonesia. Selain itu Dandim meminta para pelajar untuk mengenal potensi daerahnya sendiri dengan mengenal dan mengetahui kekayaan alam daerah serta menjaga lingkungan sekitar dan yang ada terkandung didalamnya.

Selain mengangkat isu radikalisme, pihak TNI juga mengungkapkan Narkoba dan Miras adalah musuh bangsa yang harus diperangi bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat. "selain radikalisme, narkoba dan miras juga salah satu yang bisa jadi penyebab penghancur masa depan" tegas dandim 1307 Poso.

Upaya ini dilakukan pihak TNI kepada para pelajar yang akan menjadi duta pembawa pesan ke masa depan indonesia agar tetap terjaga keutuhannya dari segala macam ancaman.