Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Seminar Kebangsaan "Tantangan Pendidikan Keindonesiaan dalam masyarakat majemuk"

Seminar Kebangsaan "Tantangan Pendidikan Keindonesiaan dalam masyarakat majemuk"

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Seminar Kebangsaan bertajuk Pendidikan Keindonesiaan dalam masyarakat majemuk berlangsung di poso dan dibuka resmi wakil Bupati Poso Ir, Samsuri Rabu, 27/09 di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso dihadiri Kepala Kementerian agama Kabupaten Poso, unsur FKUB Poso, TNI/Polri, para pendidik, Mahasiswa dan undangan lainnya.

"Didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara selalu berjalan di antara dua hal yang saling tarik menarik, yaitu konteks ideal keindonesiaan yang terdiri dari cita-cita luhur kemerdekaan berdasarkan nilai-nilai gotong royong dan konteks faktual perubahan sosial yang disebabkan oleh proses globalisasi dan kemajuan jaman." Wabup dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu ditengah peserta seminar. Karenanya, kita harus mampu menjawab dan menangkal tantangan-tantangan yang ada dengan memahami secara baik empat pilar kebangsaan yang sudah teruji sebagai alat pemersatu bangsa sejak dulu kala. (pancasila, uud 1945, nkri dan bhineka tunggal ika). Tegasnya.

Bagi pemerintah daerah kabupaten poso, seminar dengan tajuk tantangan pendidikan keindonesiaan dalam masyarakat majemuk merupakan seminar yang sangat penting dilaksanakan untuk menyegarkan kembali pemahaman dan pandangan ideologi didalam kehidupan berbangsa dan bernegara. karena masyarakat kabupaten poso hidup saling berdampingan dengan berbagai suku, budaya, etnis dan agama yang berbeda-beda. sehingga dengan seminar ini dapat merefleksikan kembali betapa pentingnya nilai-nilai harmonisasi dan toleransi antar sesama anak bangsa dan daerah di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara di bumi sintuwu maroso.
Seminar yang disponsori Jaringan antar iman Indonesia Kabupaten Poso tersebut menghadirkan pembicara Prof Thamrin Tamagola, DR.H.Najamuddin S.Ag, MPd dan Pdt.Dra Lies Sigilipu yang mengulas materi-materi aktual yang berkaitan dengan keindonesiaan, Pancasila, kebhinekaan dan kebangsaan. //ca’/pul